Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
177


Hai, untuk kalian yang sudah menginjak satu tahun pernikahan. Nggak berasa ya, udah satu tahun aja kalian menjadi suami dan istri. Setahun berlalu dengan saling melengkapi satu sama lainnya, setahun sudah berlalu tinggal satu atap berdua. Satu tahun benar-benar bikin kalian hafal bagaimana tingkah satu sama lainnya, bahkan tingkah atau kebiasaan yang konyol.

Atau ada yang sudah menikah tiga tahun, atau 5 tahun? Tentu saja, nggak cuma merasakan indahnya seatap ya. Malah ada suka, duka dan segalanya campur aduk jadi satu. Semoga langgeng terus ya dan menjadi berkat!

Nah, ini dia tips untuk kamu yang sudah menikah satu tahun, dua tahun atau 5 tahun, supaya pernikahan kamu tetap harmonis dan semakin kuat!

1. Dalam pernikahan itu, harus ada kasih sayang dan belas kasihan.

Belas kasihan yang didasarkan sayang adalah inti dari sebuah hubungan yang erat dan penuh arti.

Dengan belas kasih oleh sayang kepada pasangan akan membuat kita bergerak fokus ke arah mereka dan memperhatikan kesejahteraan mereka.

Berusaha berjalan dengan sepatu mereka, tak lagi egois, melainkan empati dan peduli terhadap tantangan yang dihadapi satu sama lain.

Dengan memiliki belas kasih dan rasa sayang ini, maka kita akan bersedia kapan pun dibutuhkan oleh si pasangan.

Sebaliknya, jika tak ada rasa sayang dan belas kasih dalam pernikahan, maka pasangan akan menuntut hal itu dari kamu bahkan bisa mencari kemana saja mereka bisa mendapatkannya. Jika belas kasih tidak ada dalam pernikahan dengan waktu cukup lama, maka bersiaplah kebencian menguasai pernikahanmu.

"Karena itu, sebagai orang-orang pilihan Allah yang dikuduskan dan dikasihi-Nya, kenakanlah belas kasihan, kemurahan, kerendahan hati, kelemahlembutan dan kesabaran." (Kolose 3:12)

2. Meski dia sudah milikmu, kamu tetap harus menghormatinya ya!

Ini sangat penting loh demi menjaga hubungan kalian.

Saling menghormatilah satu sama lain, perhatikan pasangan kamu dan perhatikan apa yang mereka butuhkan serta inginkan dari kamu.

Kalau kamu mempehatikan dengan saksama, maka mungkin pasangan kamu sudah menunjukkan beberapa cara supaya kamu mampu menunjukkan cara terbaikmu untuk mencintai mereka.

Hargai dan hormatilah itu.

Meskipun mungkin mereka nggak berbicara secara frontal dan tegas tetapi perhatikanlah bahwa mereka sudah memberi kamu banyak informasi mengenai cara terbaik untuk mencintai mereka. Apakah kamu sudah mempertimbangkan informasi tersebut dan mengimplementasikannya ke dalam hubungan kamu?

Sebaiknya, luangkanlah waktu untuk mempertimbangkan siapa orang yang sudah kamu nikahi ini, apa kebutuhan unik mereka, dan gimana mereka meminta supaya merasa dicintai?

3. Kamu nggak hidup sendirian lagi, sebaiknya ikut sertakan pasanganmu dalam hal apapun serta berkerjasamalah!

Berkerjasama dengan pasangan adalah hal yang efektif yang bisa dilakukan demi pengambilan keputusan yang lebik baik, komunikasi yang lebih baik dan berbagi nilai. Bekerjasama juga mengarahkan kita ke perasaan yang positif tentang kerja tim.

Meski begitu, tentu pernikahan adalah perpaduan dua orang yang berbeda, dengan latar belakang, nilai dan prinsip yang berbeda juga. Meskipun awalnya menarik, perbedaan-perbedaan ini bisa saja mengakibatkan konflik. Jadi kalian memang harus bekerja sama dengan baik, saling mendengarkan dengan cermat kemudian bekerja bersama untuk menyelesaikan masalah.

Pasangan yang sehat tidak hanya sepakat untuk berjalan bersama tetapi juga menyelesaikan masalah dengan cara menghormati sudut pandang satu sama lain.

Sumber : crosswalk | jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

rina ashari 15 February 2019 - 04:48:52

makanan yang baik untuk ibu hamil usis di atas 40 .. more..

0 Answer

Ria Lukita 14 February 2019 - 20:53:48

Pelecehan

0 Answer

Margareth 12 February 2019 - 20:29:50

Sudah bertahun tahun saya tidak pernah berdoa, say.. more..

0 Answer


Abigail Eleanor 11 February 2019 - 18:23:08
Tolong doakan saya lg mencari kerja..usia saya 35t... more..

A 8 February 2019 - 17:48:57
Tes

Viona 7 February 2019 - 10:54:05
Saya mohon dukungan dalam doa untuk pasangan hidup... more..

Rio Hascaryo 7 February 2019 - 08:48:26
Thanks buat kemarin, saya dapat melalui hari denga... more..

Banner Mitra Week 3


7233

advertise with us