Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
421


Kalau sudah memiliki anak, rasanya sayang sekali jika harus kehilangan serunya masa kecil mereka ya. Inginnya di rumah saja sampai mereka usia 7 tahun dan masuk sekolah SD.

Saya punya teman, setelah dia menikah, dia memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan kantorannya yang gajinya cukup tinggi demi mengurus anak. Bukan karena nggak bisa menggaji baby sitter, tapi jawabannya mengharuskan: "Saya nggak mau kehilangan moment masa kecil anakku yang lucu-lucu. Kata teman-teman, usia bayi hingga 4 tahun adalah usia yang lucu bagi anak-anak. Nanti setelah dia SD, saya mulai kerja lagi deh!"

Ada diantara kamu yang begitu?

Mungkin ada saja ya, tapi sayangnya tidak semua orang. Karena ada saja yang tak ingin berhenti bekerja demi memenuhi kebutuhan rumah tangga alias membantu suami, akhirnya si kecil ditinggalkan di rumah bersama baby sitter atau dititip kepada nenek-kakeknya.

Meski sulit, tapi mau nggak mau ya mom!

Nah, buat ibu yang saat ini ingin tetap berada di samping  si kecil dan menikmati masa pertumbuhannya setiap hari, jangan kuatir ya!

Karena Jawabancom akan memberikan beberapa cara yangbisa kamu ikuti untuk tetap menghasilkan uang sesuai keterampilan dan minat yang sudah kamu miliki.

1. Kamu minat dengan fashion? Kenapa nggak mix and macth fashion saja dan jadiin si kecil sebagai model. Lalu jual pakaian deh!

Dengan kelucuan si kecil, maka semua orang pasti gemes kalau kamu jadiin dia sebagai model untuk jualanmu. Apalagi kamu minat dengan fashion serta tau fashion yang bagus dan hits, pasti keren deh! Perpaduan yang luar biasa.

Nggak perlu ngeluarin budget yang besar untuk sewa ruko atau tempat untuk butik kamu kok. Kalau belum ada uang, cukup berdoa dan jualan online dulu saja.

Kalau kamu percaya, Tuhan pasti akan memberkati jualan online kamu, hingga bisa buka butik sendiri.

Jadi sekarang, mulailah  cari tau supplier yang murah, dan langsung bikin lapak Instagram kamu. Jangan lupa daftarin toko kamu ke beberapa aplikasi jualan online lainnya ya!

2. Kamu suka fotographer? Loh, jadi influencer saja bareng si kecil, mom!

Hobi foto kamu pas masa single, jangan di anggurin dong mom. Maksimalin meski sudah jadi ibu-ibu.

Kalau nggak bisa fotoin diri sendiri, fotoin si kecil saja dan bikin instagram sendiri. Jangan lupa promo atau iklanin instagramnya ya biar followernya makin banyak juga.

Kamu juga bisa satuin hobi foto kamu dengan mem-foto masakan kamu.

Dan kamu bisa buka PO untuk jualan online, bagi ibu-ibu arisan atau kompleks kamu.

Selain itu, kalau followers anakmu sudah banyak, bisa jadi endors kan? Lumayan loh!

Memang sih nggak semudah itu, tapi kalau kamu konsisten dan mencobanya sekarang juga, pasti berhasil.

3. Kalau kamu suka nulis, ngeblog atau jadi content writing part time saja

Temanku selalu bilang gini ke saya, "Jika kamu ingin sukses di dunia media , kamu harus expert menulis. Dengan menulis, kamu bisa melakukan apapun."

Yep, kalau kamu suka menulis dan jago menulis, maka kamu bisa bikin blog yang nantinya menghasilkan uang, asal pake add sense ya.

Dengan menulis, kamu nggak akan menderita. Kamu bisa bekerja sebagai part time content writing di website, kamu bisa bikin buku atau kamu bisa ngeblog, dan lain-lain.

Siapa bilang, harus terkenal dulu baru bisa bikin buku? Nggak tuh, siapa aja bisa kok nulis buku.

Kalau buku kamu laris dan dibeli banyak orang karena butuh, kan lumayan banget. Jika Tuhan mengizinkan, kamu berkesempatan untuk dipanggil jadi pembicara di acara tertentu soal buku kamu loh. Iya kan?

Nggak usah terlalu pusing-pusing amat ya mom. Maksimalin apa yang ada pada kamu saja. Jangan nuntut suami terlalu berlebihan. Lakukan dengan baik dan jangan juga sampai melalaikan urusan di rumah, apalagi si kecil. So, semangat!

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Danny Gandahanindija 25 April 2019 - 19:37:47

bagaimana melakukan mentoring untuk remaja

0 Answer

Pirlo Josua 25 April 2019 - 15:07:05

Saya saat ini, di kejar kejar oleh pihak bank, kar.. more..

0 Answer

Djendri Titor 24 April 2019 - 22:22:35

Tuhan tak pernah janji langit selalu biru

0 Answer


Kalvin Kristianto 24 March 2019 - 06:35:58
Shaloom, Minta doa-doanya saudara sekalian, terunt... more..

Leonardo Leo 15 March 2019 - 09:48:08
Mohon bantuan doanya agar setiap usaha untuk melun... more..

Dian Parluhutan 9 March 2019 - 11:10:41
shalom Semua, mohon doa untuk terobosan Tuhan su... more..

2 March 2019 - 16:26:58
Mohon doanya agar Tuhan memberikan hati yang lebih... more..

advertise with us


7241

advertise with us