Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
651


Orang Kristen Suriah mengisahkan perjalanan keyakinan mereka menjadi Kristen setelah menyaksikan kebrutalan kelompok teroris ISIS di negaranya.

Farhad Jasim (23) adalah salah satu diantaranya yang menyampaikan kesaksian soal perjalanannya percaya pada Yesus. Kepada NBC, Jasim mengisahkan kalau dia ditahan selama enam bulan oleh kelompok ISIS. Dia ditangkap karena tak tahu dasar-dasar ajaran agamanya. Selama dipenjara, dia disiksa dan dipaksa membaca kitab suci keyakinan kelompok ISIS.

“Setelah aku menyaksikan kebrutalan mereka dengan mata kepalaku sendiri, aku mulai berpikir skeptik dengan kepercayaanku,” ucap Jasim, seperti dikutip dari Christianpost.com.

Setelah mendengar tentang Gereja Brethren, yang baru dibuka pada bulan September dan merupakan bagian dari denominasi yang berasal dari Jerman di abad ke-18, Jasim memutuskan untuk mendatangi gereja itu.

“Tak butuh waktu lama untukku menemukan kalau agama Kristen adalah agama yang aku cari,” terangnya.

Baca Juga :

Pasca Serangan Bom Gereja, Filipina Berjanji Buru Kelompok Terorisme Sampai Tuntas

Open Doors Klaim 50 Juta Orang Kristen Tiongkok Alami Penganiayaan


Sayangnya, setelah mengetahui dirinya masuk Kristen. Seluruh keluarga Jasim menolaknya. Meski begitu, dia berharap suatu saat nanti orang-orang yang dicintainya akan percaya Yesus.

Sementara Firas, seorang petani berusia 47 tahun menyampaikan kalau dia masuk Kristen setelah dipenjara oleh ISIS selama dua tahun. Dia masih ingat bagaimana para militan meneror siapapun yang tidak patuh dengan aturan agama mereka. “Aku melihat para lelaki dan remaja belasan tahun dicambuk di jalan-jalan karena mereka ketahuan merokok. Aku melihat mayat-mayat anak muda laki-laki dilempar dari gedung-gedung tinggi karena ketahuan gay,” kata Firas.

Dia menambahkan, kalau memang surga hanya untuk kelompok ISIS dan kepercayaan mereka, Firas mengaku lebih memilih neraka. “Aku akan memilih neraka untuk diriku sendiri daripada kembali bersama mereka di tempat yang sama, bahkan kalau (kepercayaan ISIS) itu adalah surga.”

Omar (38), yang bekerja sebagai administrator gereja menyampaikan kalau sebelum ISIS mengambil alih wilayah itu, orang-orang dilarang keras berpindah agama. Karena itulah bagi siapapun yang ketahuan pindah agama, mereka akan berhadapan dengan ISIS.

“Sebagian besar orang-orang di sini bertobat atau datang ke gereja karena apa yang dilakukan ISIS kepada mereka dan keluarga mereka. Tidak ada yang dipaksa bertobat. Senjata kami hanyalah doa, menyebarkan kasih, persaudaraan dan toleransi,” terang Omar.

Pasca tumbangnya kekuasaan ISIS di Suriah, pertumbuhan Kristen di Suriah mulai terjadi. Saat ini, diperkirakan umat Kristennya sudah mencapai 4.6%, sebagaimana dikutip dari laporan Aid to Church in Need. Selain itu, sekitar 700.000 orang Kristen diyakini telah meninggalkan Suriah sejak perang saudara dimulai pada tahun 2011 lalu.

Bulan Desember 2018 lalu, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengumumkan kalau pasukan AS akan mundur dari Suriah. Amerika sendiri mengklaim sudah menang melawan ISIS.

“Kami telah menang melawan ISIS. Kami telah mengalahkan mereka dan kami telah mengalahkan mereka dengan buruk. Kami telah mengambil kembali tanah itu dan sekarang saatnya untuk pasukan kami kembali pulang,” terang Trump.

Sumber : Christianpost.com/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

rina ashari 15 February 2019 - 04:48:52

makanan yang baik untuk ibu hamil usis di atas 40 .. more..

0 Answer

Ria Lukita 14 February 2019 - 20:53:48

Pelecehan

0 Answer

Margareth 12 February 2019 - 20:29:50

Sudah bertahun tahun saya tidak pernah berdoa, say.. more..

0 Answer


Abigail Eleanor 11 February 2019 - 18:23:08
Tolong doakan saya lg mencari kerja..usia saya 35t... more..

A 8 February 2019 - 17:48:57
Tes

Viona 7 February 2019 - 10:54:05
Saya mohon dukungan dalam doa untuk pasangan hidup... more..

Rio Hascaryo 7 February 2019 - 08:48:26
Thanks buat kemarin, saya dapat melalui hari denga... more..

Banner Mitra Week 3


7234

advertise with us