Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
2077


Sebagian orang, kalau sudah ngomongin soal pernikahan, rasanya sensitif ya! Apalagi kalau usia kita sudah diatas 25 tahun.

Jangankan mendengar soal pernikahan, menonton film pernikahan pun kadang bikin menyayat hati dan terharu, ingin juga!

Begitulah, karena pernikahan bukan sekedar kerinduan ayah dan ibu menggendong cucu, tetapi juga pernikahan perihal masa depan dan usia tua nanti.

Makanya nggak heran, ada banyak orang yang depresi gara-gara pertanyaan 'kapan nikah.' Misalnya artis cantik, Yuanita Christiani.

Kenal kan? Yap, presenter yang terkenal dalam ajang 'Take Me Out' di Indosiar dulu loh!

1. Kecemburan dibalut sabar, kini menghasilkan buah dan di tuangkan dalam caption Insagramnya


Siapa sih nggak cemburu, sedih, dan cemas ketika semua teman-teman seusia sudah menikah, sementara kita belum sama sekali?

Yuanita pun demikian!

Pada tanggal  25 Januari 2019 kemarin, Yuanita mengunggah foto prawednya yang sangat apik dan estetika ditambah caption yang sangat menyentuh sebagai curahan hatinya bahwa waktu Tuhan adalah waktu yang tepat.

“Karena ternyata sabar itu memang ga ada batasnya. 6 tahun single dan terus menanti, proses yang ga mudah, melelahkan, liat temen kanan kiri udah “keduluan” pasti secara manusia ada sedih & bapernya. Normal. Wajar. Sangat Manusiawi. Tapi setelah flashback, memang sekarang saat yang paling tepat buat saya karena hati dan pikiran sudah matang juga siap. Rencananya Tuhan memang paling TOP ?#ycroadtofinalchapter

2. Dikatain 'terlalu sibuk kerja' sehingga susah jodoh, Yuanita curhat dengan caption yang nyess, ngena banget!


Siapa sih yang nggak greget kalau pekerjaan dikambinghitamkan jadi alasan susah dapat jodoh?

Sementara pekerjaan adalah kewajiban yang harus dilakukan untuk memenuhi kebutuhan,kan?

Hal yang serupa pun, Yuanita alami. Dengan bijak dia meresponi hal itu dalam caption instagramnya,

"Pertanyaannya adalah emangnya kalo pria/wanita yang fokus berkarir artinya ga mau dan ga perlu pasangan? Terus, emang ada jaminan kalo ga berkarir pasti lebih cepet dapet jodohnya?

Kalo saya sih emang ga betah diem, berasa ga produktif dan ga ada manfaatnya. Punya karir dan jadi wanita mandiri itu menyenangkan & menguntungkan loh. Selama blum menikah ya wajar2 aja koq kita fokus sama karier, itu namanya bentuk tanggung jawab atas berkat dari Tuhan. Pekerjaan itu berkat loh. Banyak orang kesulitan dapet kerjaan. Lah, kalo kita dikasih Tuhan pekerjaan yang bagus dan kita menikmatinya. Salahnya dimana? Lagian, jodoh kan datang bisa dari mana aja. Gimana kalau si dia yang dicari selama ini ternyata datangnya dari lingkungan pekerjaan?"

Bener juga sih. Jodoh bisa ditemui dimana saja, bahkan dalam lingkungan kerja yang sibuk. Hayo, siapa disini yang pacaran sekantor? hehe

3. Buat kamu yang dikatain pemilih dan ribet soal pasangan hidup, Yuanita kasih masukan yang bijak banget nih.


Menurut Yuanita, mencari pasangan itu memang harus pemilih dan ribet. Kan nggak mungkin kita menikah dengan orang  dengan karakter yang nggak cocok dengan kita? Segala sesuatu yang dipaksakan maka akan menjadi sebuah masalah.

Makanya gengs, tetap sabar dan nggak usah dengerin kata orang ya! Pilih saja sampai kamu yakin, bahwa dia pas buat kamu. Jangan lupa berdoa, seperti kata Yuanita!

“Buat saya cari pasangan hidup memang harus mau ribet dan ga bisa pasrah. Kan kita yang bakal jalanin ke hidup ke depan. Kita juga yang tau perlu pasangan seperti apa. Karena bahagia itu pilihan. Jodoh itu juga pilihan. Kita yang pilih. Doa minta hikmat dari Tuhan supaya hati & pikiran kita dalam memilih pasangan yang selaras dengan kehendak-Nya #ycroadtofinalchapter“

4. Duh, waktu Tuhan memang waktu yang pas. Akhirnya...


Setelah  6 tahun single dan penuh cibiran para netizen juga sahabat-sahabatnya, akhirnya Yuanita melabuhkan hatinya kepada seorang pria yang pendiam namun manis!

Dengan penuh kesabaran dan penuh iman, kini Yuanita membuktikan bahwa penantiannya nggak pernah sia-sia.

Lihat deh foto yang dia unggah di Instagramnya, bikin sirik aja ya!

So, buat kamu yang sedang dalam masa menanti jodoh, semoga tulisan ini menguatkanmu ya. Tak perlu putus asa kalau di cibir dan ditanyain, tetap sabar dan berpengharapan seperti Yuanita. Waktu Tuhan adalah waktu yang top, pokoknya!

Sumber : Jawaban.com/ Instagram

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Bambang Wijaya 22 October 2019 - 18:49:03

Hidup lama adalah hidup yang penuh dengan

0 Answer

Tegar Ihsan 22 October 2019 - 18:31:58

Pengaruh perbedaan waktu pada kehidupan sehari har.. more..

0 Answer

Pininta Uli Sitompul 21 October 2019 - 15:14:02

bagaimana cara berpuasa yang benar dalam agama kri.. more..

0 Answer


Berkat Melimpah 8 October 2019 - 05:08:21
Tolong doakan supaya Tuhan beri jalan / pekerjaan ... more..

Cristian Sipahutar 1 October 2019 - 12:41:13
Perkenalkan nama saya Cristian Sipahutar, saya sdh... more..

nafty louise 21 September 2019 - 21:18:28
Selamat malam, nama saya nafty saat ini saya mohon... more..

Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

Banner Mitra Oktober Week 4


7270

Banner Mitra Oktober Week 4