Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
1264


 "Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia."(Kolose 3:23)

Kekristenan sering sekali terkotak-kota. Mengapa saya bilang begitu? Yap, karena ada begitu banyak orang meninggalkan gereja pada hari Minggu dan nggak memikirkan Tuhan (atau hidup seperti seorang Kristen) sampai alarm mereka berbunyi pada hari Minggu berikutnya.

Menjalani hidup dengan cara seperti ini hanya akan menyebabkan orang Kristen kehilangan kesempatan  untuk mencintai orang-orang di mana mereka menghabiskan waktu yang banyak bersama, misalnya ditempat kerja.

Kita harus tahu bahwa tenaga kerja membutuhkan lebih banyak orang Kristen, membutuhkan lebih banyak orang-orang yang mencari Tuhan dan kehendakNya untuk hidup mereka, orang-orang yang mendengarkan suaranya dan membimbing mereka sepanjang hari dan orang-orang yang menyinarkan Terang-Nya kepada dunia.

Oleh karena orang Kristen sebaiknya jangan memilih-memilih bagian tertentu untuk dikerjakan. Jika Tuhan mendorong, silahkan!

Nah, di bawah ini ada 2 karir terbaik yang bisa kamu duduki, agar generasi dan bangsa ini bisa menjadi terang lewat adanya kamu!

1. Guru

Apakah kamu memiliki sekelompok orang yang lebih kuat dari pada guru?

Sepertinya nggak ya, karena memang tindakan guru adalah tindakan yang sangat mempengaruhi masa depan.

Guru adalah orang yang memiliki waktu yang cukup lama bersama anak-anak dibanding orang tua mereka.

Guru adalah contoh yang anak-anak lihat, dan menjadi orang pertama yang memberikan hadiah yang hidup di masa muda anak-anak.

Jadi sangat jelas bahwa guru adalah orang yang sangat berpengaruh.

Sekarang, jelas bahwa sebagian besar guru agama tidak diperbolehkan masuk ke kelas, dalam arti sekolah tidak mengadakan 'guru sekolah agama khususnya Kristen.'

Tetapi para guru bisa mempengaruhi perjalanan iman siswa mereka dengan berdoa bagi siswa, menunjukkan kebaikan dan kasih sayang mereka dan melanjutkan hubungan meski siswa sudah lulus.

Sangat penting bagi anak-anak dan remaja untuk melihat orang dewasa di luar anggota keluarga mereka yang bisa memberkati dan menginspirasi hidup mereka. Jadi nggak ada orang yang lebih baik untuk melakukan hal ini selain guru.

2. Penasihat keuangan

Uang adalah sesuatu yang harus dikelola setiap orang. Dari cara kita mengelola uang, maka akan terlihat bagaimana hubungan kita dengan Tuhan.        

Tetapi salah satu kesalahpahaman terbesar tentang agama Kristen adalah bahwa Tuhan hanya peduli kepada kita karena uang kita, dan akhirnya gereja menginginkan semua dari gaji kita. Jika kamu masih berpikir demikian, maka aku katakan bahwa itu tidak benar.

Nah, dengan menjadi penasihat keuangan, kamu memiliki kesempatan yang unik untuk mengajar mereka tentang keuangan yang tepat, menabung, memberi dan memberi perpuluhan sambil mengajarkan tentang apa yang Tuhan katakan tentang uang.

Bayangkan, bagaimana Dave Ramsey membuat sebuah dampak yang luar biasa dalam kehidupan orang-orang Kristen mengenai penatalayanan dan memuliakan Allah dengan keuangan yang dia berikan kepada kita.

Sekarangpun bayangkan jika pemikiran Alkitab yang Dave Ramsey lakukan di lakukan oleh 200.000 penasihan keuangan lainnya di dunia, maka kita akan bebas dari masalah keuangan bahkan akan banyak donasi-donasi yang masuk ke gereja atau organisasi nirlaba. Itu akan menjadi dampak yang radikal dalam apa yang terjadi di lingkungan komunitas, negara bagian dan negara kita.

Sebenarnya masih ada banyak pekerjaan lainnya yang bisa kamu duduki untuk menjadi terang yang eksponensaial, seperti Politisi, Pengusaha, Hakim,  hingga Konselor.

Meski apa saja bisa kamu lakukan untuk menjadi terang, tetapi jika kamu terpanggil dengan beberapa pekerjaan yang saya sebut di atas, maka jalanilah dan lakukan! Jadilah terang dan berintegritas dalam kebenaran.                                                                                                                                                                 

Sumber : crosswalk | jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Gelatik Senja 22 August 2019 - 23:33:40

Cara mengendalikan hawa nafsu

0 Answer

Samu Vastro 22 August 2019 - 23:11:21

Hormati

0 Answer

Sarif Poltek 22 August 2019 - 21:37:34

Seorang nelayan berada di permukaan laut dengan p.. more..

0 Answer


Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

andre s 10 May 2019 - 15:07:50
Teman2 Mohon di Doakan saya memiliki kebiasaan kec... more..

Banner Mitra Agustus Week 3


7273

Banner Mitra Agustus Week 3