Saat Usaha Mentok, Beri Diri Jeda Untuk Berlibur, Ini 3 Alasannya
Sumber: https://www.barrheadtravel.co.uk/upload/

Finance / 31 January 2019

Kalangan Sendiri

Saat Usaha Mentok, Beri Diri Jeda Untuk Berlibur, Ini 3 Alasannya

Inta Official Writer
1422

Pernah nggak sih kita berada dalam sebuah keadaan dimana apa pun yang dikerjakan tidak membuahkan hasil. Kondisi dimana rasanya kita cenderung mentok dan tidak lagi punya ide untuk menghasilan sesuatu yang produktif.

Keadaan di atas sangat mungkin untuk dialami oleh kita, kok. Setelah disibukkan oleh beragam pekerjaan dan otak diperas habis, kita harus ingat untuk memberi jeda pada diri sendiri. Berhenti sejenak tidak berarti kita tidak lagi produktif, kok. Justru saat ini adalah waktunya untuk mengisi kembali pikiran kita dengan inspirasi dan ide-ide baru.

Salah satu cara untuk memberi jeda pada diri sendiri adalah dengan berlibur. Yuk manjakan diri dan pikiran dengan mengambil waktu sejenak untuk berlibur. Agar nggak merasa bersalah saat liburan nanti, yuk perkuat diri keputusan berlibur kita tiga alasan ini.

1. Otak butuh waktu untuk beristirahat

Setiap dari kita pasti sudah bekerja dengan sangat keras untuk mencapai kesuksesan. Mencari cara tentang bagaimana bisa memberikan yang terbaik bagi perusahaan. Mulai dari waktu, bahkan sering ketinggalan waktu makan siang, dan memaksa otak untuk memikirkan konsep atau ide-ide baru. Semua kegiatan bisa bikin otak lelah, lho.

Mengambil waktu untuk mengistirahatkan otak itu sangat perlu. Lagi pula, Tuhan kan sudah memberikan alam yang sangat indah untuk bisa kita nikmati. Ingatkan pada diri kalau liburan ini merupakan sebuah hadiah dan kita berhak untuk menerimanya.

2. Seorang pemimpin yang pergi bisa menjadikan timnya jadi lebih percaya diri

Kalau kita merupakan pemimpin dalam perusahaan, maka liburan bisa menjadi cara yang baik untuk membiarkan tim menjadi lebih percata diri. Seharusnya, tim yang baik tidak bergantung pada eksekutifnya. Kita perlu meninggalkan mereka agar bisa berkembang.

Waktu kita meninggalkan tim bisa mendorong seluruh anggota tim baik secara individu maupun tim. Sebab mereka akan belajar untuk mengatasi tantangan saat kita tidak hadir di perusahaan. Bukankah ini waktu yang tepat untuk melihat seberapa jauh kemampuan mereka?

3.  Mengetahui ritme kerja kita

Setiap kita pasti sepakat kalau kehidupan yang seimbang merupakan salah satu hal yang membuat kita memperoleh kehidupan yang sejahtera. Pekerjaan memang penting, tetapi hal ini nggak berarti kita harus mengesampingkannya.

Seringkali, karena terlalu banyak pekerjaan, kita jadi lupa ritme bekerja dan kehilangan keseimbangan tersebut. Nggak heran kalau kita sering mengalami stres kerja atau tidak menghasilkan yang terbaik. Untuk itu, liburan akan mengembalikan inspirasi dan ide baru, kita perlu disegarkan dengan waktu untuk berlibur.

Dikutip dari Entrepreneur.com, sebuah jeda untuk diri sendiri bisa mendorong produktivitas dan kreativitas. Dimana keduanya sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kinerja kita untuk membangun ingatan yang stabil dalam keseharian.

Meluangkan waktu untuk diri sendiri bisa menjadi satu-satunya hadiah yang bisa kita berikan pada diri sendiri. Ada banyak kok penelitian yang mengemukakan kalau orang yang punya waktu untuk memberi jeda dalam kesibukannya jauh lebih sehat secara fisik maupun psikologis.

 

Sumber : entrepreneur/jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami