Anaknya Akui Bosan ke Gereja, Pendeta Hillsong NYC Ini Jelaskan dengan Pandangan Ini

Anaknya Akui Bosan ke Gereja, Pendeta Hillsong NYC Ini Jelaskan dengan Pandangan Ini

Lori Official Writer
1388

Pendeta Hillsong New York City (NYC) Carld Lentz menjawab pertanyaan putranya Roman (9 tahun) soal pergi ke gereja.

Lewat akun Instagramnya @carllentz, dia berbagi tentang percakapan singkatnya dengan Roman. “Di dalam perasaanku”…putraku bilang ke aku ‘Ayah, aku tidak merasa harus pergi ke gereja. Kita selalu di sana SEPANJANG WAKTU.’” tulis Lentz.

Kemudian, Lentz menjelaskan bahwa ucapan putranya itu didorong oleh perasaan manusia yang alamiah. Tapi sebagai orang percaya, Lentz menjelaskan apa yang sebenarnya merupakan arti dari perasaan tersebut.

“Itu adalah pernyataan yang lucu dan jujur dan aku bisa menyampaikan apa yang sebenarnya orang-orang dewasa perlu dengarkan: perasaan itu hebat. Itu penting. Tapi perasaan bukan faktor dominan dalam cara kita menjalani hidup kita! Kalau perasaan kita cocok dengan keyakinan kita? Fantastis. Aku baru saja menemukan kalau seringkali hal itu semacam pengecualian, bukan norma. Sebenarnya, sebagian besar hal luar biasa Allah panggil kita untuk lakukan? Jangan datang dengan ‘getaran baik’ yang menyertainya,” tulisnya.

Terkait pertanyaan putranya itu, Lentz menjawab kalau pergi ke gereja memang aktivitas yang tidak selalu menyenangkan. Tapi sebagai orang percaya, aktivitas itu penting dilakukan karena itu merupakan sesuatu yang benar.

“Saat hari itu tiba, saat perasaanmu mengamuk melawan keyakinanmu, ingatlah berapa diberkatinya kita bisa mengendalikan perasaan kita, alih-alih dikendalikan oleh perasaan itu. Hal itu sangat berharga setiap waktu! Roman secara acak memintaku tampa kompromi untuk ‘mengatakan hi ke gereja’ di Minggu lalu. Jadi dia melakukannya. Dia berkata, “Ayah aku tidak benar-benar menyukainya, tapi aku senang melakukannya. Aku pikir aku sudah membantu orang lain.’ Dia benar! “Di dalam keyakinanku lah aku ingin tinggal…dan aku mendoakan hal yang sama untuk anakku! #occupyallstreets #romanthelion” terangnya.

Carls Lentz adalah pemimpin di gereja Hillsong NYC yang merupakan cabang dari Hillsong Australia. Belakangan ini dia banyak disorot oleh media karena kedekatannya dengan sejumlah selebrity Hollywood, seperti Justin Bieber dan Selena Gomez. 

Sumber : Christiantoday.com/Jawaban.com

Ikuti Kami