Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
615


Berteman dengan dirimu sendiri adalah keputusan terbaik yang harus kamu buat.

Kaum Hawa, kamu adalah makhluk yang indah, elok dan mempesona. Hatimu ibarat lautan biru nan indah yang ombaknya sekali-kali menghempas tepian pantai.

Setiap perempuan diciptakan dengan keindahan, kesempurnaan dan kehormatan.

Karena itulah, kamu pantas untuk jatuh cinta dengan cara yang elegan sehingga kamu tetap jadi perempuan yang dipandang indah dari luar dan dalam.

Bersyukurlah karena usiamu masih begitu belia. Karena di masa-masa ini kamu bisa menjelajah semua hal dengan bebas. Kamu bisa menikmati hidup dengan caramu sendiri, mengejar mimpimu setinggi-tingginya dan melakukan apapun yang kamu suka. Bersenang-senanglah selagi kamu sendiri. Sebab ikatan bisa saja hanya jadi penghalang.

Dandanilah tubuhmu dengan pakaian yang indah dan membuatmu dan orang lain di sekitarmu nyaman. Buatlah kehadiranmu dihormati dengan sosokmu yang tampil anggun. Tapi jauhkan beragam tabiat yang justru merendahkanmu sebagai perempuan terhormat, jauhi kehidupan glamor, penampilan yang terlalu mengumbar dan memberi diri dengan mudah kepada lelaki.

Menjadi sendiri memang kadang kala akan menghadirkan sepi. Karena itulah kamu perlu keluar dari ruang kamarmu yang terkunci rapat. Bertemanlah dengan banyak orang, cari komunitas dan belajar banyak hal dari orang lain. Nikmatilah setiap momen bersama dirimu sendiri.

Berteman dengan diri sendiri dan jatuh cinta pada diri sendiri adalah salah satu cara untuk membuatmu bahagia di tengah masa-masa sendiri. Kamu sama sekali tak bisa mengendalikan pikiran, perasaan dan tubuh orang lain.

Kamu bukan Hawa yang jatuh dalam godaan si ular. Jangan terjebak dalam godaan yang membuatmu justru terluka dan menderita.

Dan kamu cowok, kamu adalah makhluk yang indah, berani dan kuat. Beberapa diantara kamu mungkin penuh dengan amarah. Beberapa lainnya lebih suka mengurung diri, sementara yang lainnya suka berjemur diri di bawah sinar matahari. Tapi bagaimanapun dirimu, kamu adalah sosok yang indah, sempurna dan terhormat.

Belajarlah untuk mencintai dirimu sendiri. Biarkan dirimu jadi pohon oak yang kuat.

Di waktu senggangmu, luangkanlah membaca banyak buku. Pergilah memancing. Pergilah menghirup udara bebas dengan olahraga. Lakukanlah sesuatu yang membuatmu merasa baik dan jangan malu untuk bernyanyi sekali-kali di luar kamar mandi.

Sebagai lelaki, kamu harus tahu bahwa nilai seorang perempuan sama mahalnya dengan nilai yang kamu taruh di dalam dirimu. Jadi, perlakukanlah seorang perempuan sama seperti kamu memperlakukan dirimu. Perlakukanlah dia sebagai seorang manusia, sama sepertimu.

Hormati ruang yang ada dalam dirinya. Hormati haknya untuk berkata ya. Hormati haknya untuk berkata tidak. Hormati setiap kata terakhir yang diucapkannya. Inilah saatnya untuk memperlakukan seorang perempuan dengan anggun, tanpa amarah, tanpa saling menuding.

Ketahuilah kalau ada perempuan di luar sana yang akan menyakitimu dengan sengaka dan beberapa lainnya akan menyakitimu dengan cinta di hati dan air di wajah mereka. Kamu hanya harus menjalaninya dengan tulus mencintai dan kemudian membiarkan semuanya berlalu.

Setelah membaca tulisan ini, semoga semua perempuan dan laki-laki menyadari betapa pentingnya untuk mencintai diri mereka sendiri lebih dulu. Setelah itu baru memutuskan untuk jatuh cinta kepada siapapun yang sudah mencintai dirinya lebih dulu. Jangan jatuh cinta saat kamu kesepian.

Jatuh cintalah saat pikiranmu sudah lurus dan hatimu penuh dengan kebahagiaan dan siap menjalani petualangan baru dalam hidupmu. Cinta yang dimulai dari benih di dalam jiwamu sendiri adalah cinta yang akan membawamu ke tempat yang akan kamu tuju.

Sumber : Yourtango.com/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

rina ashari 15 February 2019 - 04:48:52

makanan yang baik untuk ibu hamil usis di atas 40 .. more..

0 Answer

Ria Lukita 14 February 2019 - 20:53:48

Pelecehan

0 Answer

Margareth 12 February 2019 - 20:29:50

Sudah bertahun tahun saya tidak pernah berdoa, say.. more..

0 Answer


Abigail Eleanor 11 February 2019 - 18:23:08
Tolong doakan saya lg mencari kerja..usia saya 35t... more..

A 8 February 2019 - 17:48:57
Tes

Viona 7 February 2019 - 10:54:05
Saya mohon dukungan dalam doa untuk pasangan hidup... more..

Rio Hascaryo 7 February 2019 - 08:48:26
Thanks buat kemarin, saya dapat melalui hari denga... more..

Banner Mitra Week 3


7233

advertise with us