Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Puji Astuti

Official Writer
890


Seorang remaja putri asal Arab Saudi baru-baru ini menjadi perhatian internasional setelah ia meminta tolong lewat sosial media Twitter karena nyawanya terancam. Remaja itu adalah Rahaf Mohammed al-Qunun, berusia 18 tahun dan melarikan diri dari keluarganya karena mengalami kekerasan dari mereka.

Rahaf adalah putri dari seorang gubernur di Arab Saudi, saat itu ia sedang berlibur ke Kuwait bersama keluarganya, namun ia diam-diam membeli tiket ke Australia melalui Bangkok untuk mencari suaka. Namun ia tertahan di Bangkok, dan ayah serta kakak laki-lakinya datang untuk menjemputnya. Disinilah drama mencekam sempat terjadi, Rahaf memblokade kamar hotelnya karena merasa nyawanya terancam dan meminta pertolongan internasional melalui Twitter pada 7 Januari 2018 lalu.

“Saya tidak akan meninggalkan kamar ini hingga bertemu dengan UNHCR,” demikian pernyataan Rahaf saat itu.

Akhirnya pemerintah Thailand mengijinkan Rafah untuk bertemu UNHCR yang merupakan komisioner tinggi untuk pengungsi dari PBB.

Ada beberapa alasan Rahaf Mohammed terancam nyawanya, diantaranya adalah ia menyatakan telah meninggalkan Islam yang menurut hukum Arab Saudi dapat divonis hukuman mati. Ia juga beresiko tewas dianiaya keluarganya jika dipulangkan karena dianggap telah mempermalukan keluarga.

“Aku tidak bisa belajar dan bekerja di negaraku, jadi aku ingin bebas dan belajar dan bekerja sesuai dengan keinginanku,” demikian pernyataannya yang dirilis oleh BBC.com.

Walau negara awal tujuan Rahaf adalah Australia, namun Kanada memberi respon untuk memberikan suaka bagi remaja 18 tahun ini. Ia akhirnya tiba di Kanada pada Sabtu, 12 Januari 2019 lalu dan disambut langsung oleh Menteri Luar Negeri Kanada Chrystia Freeland yang menyebutnya, “Warga baru Kanada yang sangat berani.”

Apa yang dilakukan oleh Rahaf Mohammed menunjukkan sebuah perjuangan yang hebat untuk iman dan apa ia yang dipercayai. Ia rela membayar harga yang mahal demi sebuah kemerdekaan, ia tetap melakukannya walau nyawanya terancam. 

Sumber : BBC

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Gilang Angga 19 August 2019 - 19:48:37

Organisasi Yang di bentuk uni soviet untuk membend.. more..

0 Answer

Fatma Wati 18 August 2019 - 21:07:41

apa jawapan yang di berikan situs kami

0 Answer

Sofely Charolina Sinaga 18 August 2019 - 12:44:15

Syalom saya sofely charolina sinaga mau sharing se.. more..

1 Answer


Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

andre s 10 May 2019 - 15:07:50
Teman2 Mohon di Doakan saya memiliki kebiasaan kec... more..

Banner Mitra Agustus Week 3


7273

Banner Mitra Agustus Week 3