Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Inta

Official Writer
649


Buat orang percaya, pasti nama Maria Magdalena nggak asing lagi di telinga kita. Sayangnya, tidak sedikit orang yang salah paham soal siapa Maria Magdalena ini. Salah satu yang salah paham adalah ketika Maria disebut sebagai mantan pelacur atau disamakan dengan orang berdosa yang mengurapi Yesus, padahal Alkitab tidak pernah berkata demikian.

Pada masa lalunya, Maria Magdalena disembuhkan oleh Yesus dari penyakitnya. Hal ini ada dalam Markus 16:9, "Setelah Yesus bangkit pagi-pagi pada hari pertama minggu itu, Ia mula-mula menampakkan diri-Nya kepada Maria Magdalena. Dari padanya Yesus pernah mengusir tujuh setan."

Juga dalam Lukas 8:2, "Dan juga beberapa orang perempuan yang telah disembuhkan dari roh-roh jahat atau berbagai penyakit, yaitu Maria yang disebut Magdalena, yang telah dibebaskan dari tujuh roh jahat."

Diberi nilai 5.8 oleh IMDb, film ini mengajak kita untuk melihat sosok Yesus dari sudut pandang perempuan, yaitu Maria Magdalena. Sosok Maria Magdalena digambarkan cukup tepat, termasuk latar belakang yang dicatat Alkitab pernah kerasukan setan dan disembuhkan dari berbagai penyakit.

Film yang berdurasi 2 jam 10 menit ini mengenalkan kita pada sosok Kristus yang lain, yaitu sebagai manusia, dimana Ia bisa lelah, sedih, juga merasakan hal sama seperti yang bisa kita rasakan. Satu hal menarik lainnya adalah saat film ini membawa kita dalam cerita-cerita murid Yesus.

Digambarkan kalau murid-murid juga punya agendanya masing-masing dalam mengikut Yesus, khususnya Yudas. Seperti yang kita ketahui, ada banyak film Kristen yang terkadang tidak sesuai dengan Alkitab, sehingga kita perlu menggali lebih dalam lagi untuk mengetahui faktanya.

Film yang disutradarai oleh Garth Davis, dibintangi oleh Joaquin Phoenix sebagai Yesus, Rooney Mara yang memerankan Maria Magdalena dan Chiweter Ejiofor sebagai Petrus, juga Tahar Rahim sebagai Yudas ini sangat menarik sebab bisa memberikan pandangan baru buat  kita.

Wah, cukup bikin penasaran, ya? Film yang digarap pada Maret 2018 lalu ini kayaknya bisa mengisi waktu di minggu ini, nih. Namun, perlu buat kita untuk mengingat bahwa untuk mengenal pribadi Kristus, tidak cukup kalau hanya mengenalnya lewat film saja. Jangan lupa untuk kenal Yesus lebih dalam lewat firman Tuhan, ya.  

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Gelatik Senja 22 August 2019 - 23:33:40

Cara mengendalikan hawa nafsu

0 Answer

Samu Vastro 22 August 2019 - 23:11:21

Hormati

0 Answer

Sarif Poltek 22 August 2019 - 21:37:34

Seorang nelayan berada di permukaan laut dengan p.. more..

0 Answer


Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

andre s 10 May 2019 - 15:07:50
Teman2 Mohon di Doakan saya memiliki kebiasaan kec... more..

Banner Mitra Agustus Week 3


7273

Banner Mitra Agustus Week 3