Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Budhi Marpaung

Official Writer
865


Pdt. Dr. Erastus Sabdono menjadi pembawa refleksi pada acara Natal Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (PEWARNA ID) bersama dengan sejumlah ormas Kristen di Function Hall Graha Rehobot Ministry, Mall Artha Gading, Jakarta Utara, Rabu (9/1/2019). Dalam renungan yang disampaikan, Pdt. Erastus mengatakan adalah mustahil untuk mencapai sebuah kedamaian tanpa melalui cara-cara yang dikehendaki Tuhan yakni sebuah kerinduan untuk hidup dengan berkaca pada karakter-Nya.

“Tidak mungkin kita memiliki damai Tuhan kalau kita tidak memiliki karakter-Nya,” kata Pdt. Erastus di hadapan para undangan.


(Pdt. Jason Balonpapueang mewakili PGPI dan Pdt R.B Rory mewakili PGLII hadir dalam acara Natal Pewarna bersama sejumlah ormas Kristen / Sumber: Pewarna)

Sebuah pertanyaan retoris bahkan sebelumnya dilemparkan Pdt. Erastus untuk menggugah hati dan pikiran para hadirin terkait tema dan subtema Natal pada hari itu.

“Saya kira tema-tema seperti ini merupakan tema yang tidak asing. Jujur memang mudah kita menyusun redaksional kalimat tema dan subtema. Seringkali tema datang tidak menambah dan pulang tidak mengurangi. Tidak ada pertanggung jawaban terhadap tema-tema yang diusung, yang disusun seindah-indahnya. Terdengarlah serohani-rohaninya. Apakah kita sungguh-sungguh berkomitmen untuk mengejar damai sejahtera dan hidup untuk membangun?” tanyanya.

Baca Juga: Terkait Yerusalem, Pewarna ID Gelar Talkshow Hadirkan Sekum PGI dan Cendikiawan Kristen

Kepada PEWARNA, selaku bagian dari komunitas jurnalis yang ada di Indonesia, Pdt. Erastus mengatakan bahwa meskipun diperhadapkan dengan kondisi yang penuh keterbatasan, para pewarta Kristen harus memikul peranannya yakni membangun umat melalui pewartaan.

“Sebab tulisanmu bisa lebih tajam dari khotbah pendeta di mimbar. PEWARNA harus cerdas dan berhikmat,” kata Ketua Sinode Gereja Suara Kebenaran Injil (GSKI) ini.

Acara Natal yang diinisiatori PEWARNA ini didukung oleh sejumlah ormas Kristen seperti Asosiasi Pendeta Indonesia (API), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI), dan Garda Mencegah Dan Mengobati (GMDM). Selain itu, dukungan juga diberikan oleh beberapa aras Gereja seperti Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili Indonesia (PGLII), dan Persekutuan Gereja-gereja Pentakosta Indonesia (PGPI).

Sumber : PEWARNA

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Yones 25 August 2019 - 01:13:05

Upah mengikut Yesus

0 Answer

Gelatik Senja 22 August 2019 - 23:33:40

Cara mengendalikan hawa nafsu

0 Answer

Samu Vastro 22 August 2019 - 23:11:21

Hormati

0 Answer


Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

andre s 10 May 2019 - 15:07:50
Teman2 Mohon di Doakan saya memiliki kebiasaan kec... more..

Banner Mitra Agustus Week 4


7271

Banner Mitra Agustus Week 4