Lori

Official Writer
2158


Pemimpin Gereja Ortodoks Rusia, Patriark Kirill mengatakan kehadiran smartphone dan jejaring sosial bisa jadi pertanda dari Antikristus. Hal ini disampaikan dalam sebuah wawancara di sebuah TV pemerintah Rusia.

Patriark Kirill meyakini kedua tren teknologi ini menimbulkan bahaya dari control global. “Antikristus adalah orang yang akan memimpin jaringan dunia, mengendalikan semua umat manusia. Dengan demikian, struktur itu sendiri menghadirkan bahaya,” katanya.

Dia menjelaskan, setiap kali seseorang menggunakan gadget, suka tidak suka, baik saat menghidupkan lokasi atau tidak, seseorang bisa mengetahui dengan tepat posisinya. Bahkan soal minat dan ketakutan yang dialami seseorang juga bisa diketahui.

“Jika tidak hari ini, maka besok metode dan teknologi bisa memunculkan bukan hanya menyediakan akses ke semua informasi tapi juga akan memungkinkan penggunaan informasi ini,” terangnya.

Dia lalu meminta untuk membayangkan jika informasi itu jatuh ke tangan orang-orang yang tahu betul tentang apa yang akan terjadi di dunia. Hal paling buruk yang akan terjadi diyakini adalah terjadinya ramalan kedatangan Antikristus.

Patriark Kirill pun meyakinkan bahwa satu-satunya cara untuk mencegah ramalan itu terjadi adalah dengan menghindari pusat control dan akses (lewat smartphone dan jejaring sosial )

Dia juga mengingatkan jika jejaring media sosial saat ini diam-diam sedang mengumpulkan semua data penggunanya. Sehingga nantinya mereka bisa dikontrol.

Berdasarkan kitab Wahyu, nubuatan tentang Antikristus memang akan nyata adanya. Ada banyak pemimpin agama yang juga berpendapat senada dengan Patriark Kirill. Jika teknologi seperti saat ini kemungkinan adalah akses untuk menciptakan Antikristus.Meski begitu, tak sedikit diantara kita yang pastinya sulit untuk menerima pandangan ini. Namun, sudah seharusnya kita sebagai pengguna teknologi bisa lebih waspada dengan informasi pribadi yang kita sebarkan di dunia maya.

Sumber : Christiantodaycom/Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

advertise with us


7235

Kanan Agustus