Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Inta

Official Writer
634


Belakangan ini, tagar #2019ganti... menjadi salah satu hal yang marak dibicarakan. Jargon dari sebuah kelompok politik ini kemudian membuat banyak orang menghubungkan tagar tersebut dengan resolusi tahun yang baru.

Seperti Roma 12:12, "Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna. Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa!"

Banyak orang menyambungkan awal tahun ini dengan pengharapan baru, dengan daftar keinginan untuk dicapai. Namun, kayaknya resolusi tahun 2019 ini akan nihil kalo kita nggak berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Yuk mulai perubahan sejak sekarang lewat 5 langkah ini.

1.  Menjadi teladan

Pasti dong, apa pun daftar pencapaian kita di tahun ini, yang jelas kita ingin jadi pribadi yang lebih baik lagi. Ketika kita berubah menjadi orang yang lebih positif, ramah, tidak menggosip, sabar dan lainnya, tanpa kita sadari ternyata juga membuat orang lain mencontoh hal tersebut.

2.  Lebih rendah hati

Tanpa perlu jaga image (jaim), sikap kita harus penuh dengan rasa tulus dan tidak melakukan hal baik hanya untuk dipuji. Kita bersikap rendah hati karena kita adalah anak Tuhan. Ingatlah selalu kalau pujian itu hanya untuk Tuhan, bersandarlah selalu pada kekuatan Tuhan. Sebab apa pun yang kita lakukan, yang kita bisa, semuanya karena Tuhan.

3. Menjadi sahabat buat mereka yang sendirian

Kayaknya sudah melekat banget buat kita untuk berteman dengan mereka yang populer. Saat banyak orang memilih untuk mendekati mereka yang populer, kenapa tidak kita coba untuk menjalin hubungan dengan teman-teman yang suka sendirian? Cara kita mengasihi adalah salah satu ajang untuk mengenalkan kasih Tuhan kepada mereka.

4. Tidak mudah tersinggung dan patah hati

Satu atau dua kali, mungkin kita pernah ngerasa ditolak atau mengalami penghinaan. Ketika kita berkomitmen untuk berubah ke arah yang lebih baik, pasti ada saja perlawanan yang akan dihadapi. Begitu juga kalau kita sendiri yang mengalami kegagalan, belajarlah untuk memaafkan diri sendiri dan bangkit kembali. Sebab dalam Tuhan, pengharapan itu pasti ada.

5.  Mendekatlah pada Tuhan

Semua hal di atas tidak akan bisa berhasil tanpa campur tangan Tuhan. Perubahan bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilakukan. Minta kekuatan dari Tuhan. Renungkanlah firman Tuhan siang dan malam, sehingga hubungan kita denganNya semakin dekat.

Jadi, #2019ganti apa nih? Apa pun tujuan kita di tahun ini, pastikan kalau hati dan tujuan kita tetap pada Tuhan. Ada atau tidaknya resolusi tahun ini, pastikan kalau kita bertumbuh dan berbuah menjadi pribadi yang jauh lebih baik lagi, ya. 

Sumber : jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

agung setiawan 21 August 2019 - 14:27:12

Sebuah mesin yang bekerja menurut daur carnot men.. more..

0 Answer

George 21 August 2019 - 06:36:40

Puasa daniel yang benar

0 Answer

dewan toro 21 August 2019 - 06:27:14

Saben omah kudu duwe .... Uwuh

0 Answer


Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

andre s 10 May 2019 - 15:07:50
Teman2 Mohon di Doakan saya memiliki kebiasaan kec... more..

Banner Mitra Agustus Week 3


7274

Banner Mitra Agustus Week 3