Kegiatan Seru Untuk Si Kecil Tanpa Merusak Kegiatan Rumah. Ayo Cobain Mom!

Kegiatan Seru Untuk Si Kecil Tanpa Merusak Kegiatan Rumah. Ayo Cobain Mom!

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: read/index.php

Line Number: 56

1717387258563145 Official Writer
791

Di jaman sekarang ini, hampir 30% dari bangunnya anak-anak dari kasurnya, mereka menghabiskan waktu di depan layar. Dan itu adalah cara ter-keren ala orang tua zaman sekarang untuk menghibur anak-anak kecil mereka selama bertahun-tahun.

Padahal masih ada cara lain untuk mengajak anak bersenang-senang, selain duduk terjebak di depan layar.

1. Dari pada cuma duduk di depan layar, lalu bangun tidur,makan dan demikian terus-menerus, mending lakukan aktivitas yang mendorong mereka belajar sesuatu

Salah satu aktivitas yang bisa kamu ajarkan untuk si kecil adalah dengan mengajak mereka bermain memainkan peran dari apa yang mereka bicarakan.

Misalnya, kamu bisa meminta mereka untuk memerankan huruf dari setiap kata yang mereka coba ungkapkan. Aktivitas ini nggak cuma bikin mereka bergerak-gerak, melainkan membantu mereka untuk berpikir mengenai kosa kata dan melibatkan kreativitas mereka.

2. Jika anakmu sangat hiperaktif, kamu bisa mengajarkan kegiatan ini kepada mereka

Untuk anak-anak kamu yang super hiperaktif, maka kamu bisa mengajak mereka melakukan yang seru, seperti perburuan di sekitaran rumah. Agar lebih seru, kamu bisa membuat petunjuk yang sulit seperti teka-teki.

Permainan lainnya, kamu bisa mengajak mereka untuk bermain bola voli balon di ruang tamu.

Walaupun semuanya nggak akan berakhir dengan cepat, cobalah untuk mengingat bahwa waktu itu sangat berharga dan nikmati waktu itu untuk membantu anak-anak kamu belajar dan mengekspresikan diri.

Semangat ya!

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami