Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

believers24

Official Writer
216


Salah satu hal yang disampaikan dalam sesi konseling pra-nikah bahwa istri merupakan penolong suami. Namun, kenyataannya, ada suami-suami yang justru merasa pasangannya bersikap kebalikannya. Bukannya membantu, justru dianggap seseorang yang menjadi perongrong.

Jangan heran bila konflik kerap terjadi. Perseteruan demi perseteruan seperti tidak habis-habisnya. Tentu, hal ini bukanlah yang kamu (para istri) inginkan, termasuk juga Tuhan.

Bagian yang bisa kamu ambil untuk membuat suami berpikir bahwa kamu benar adalah penolong dalam hidupnya adalah dengan menunjukkan diri bahwa kamu adalah orang yang tepat bagi dirinya. Berikut adalah 5 cara sederhana yang bisa kamu lakukan:

1. Memberi waktu suami beristirahat pada saat pulang kerja.

Mungkin ada hal yang ingin kamu sampaikan kepada suami terkait apa yang terjadi hari ini, tetapi sebagai seorang penolong, kamu perlu mengerem untuk langsung berkata-kata kepadanya. Biarkan suami untuk beristirahat dan melepaskan kepenatan setelah berada di luar rumah dalam waktu kurang lebih delapan jam.

Memberikan waktu istirahat selama 15 menit sangatlah berguna bagi seorang suami, setidaknya untuk mengurangi beban yang ada di pikiran.

2. Jadi teman diskusi di saat suami membutuhkannya.

Istri sudah seharusnya menjadi orang pertama yang dipikirkan suami untuk diajak berbicara tentang hal apapun termasuk persoalan yang dihadapinya. Meski laki-laki sering diasosiasikan sebagai makhluk yang kuat, tetapi sesungguhnya keberadaan pasangan di sisinya dan menjadi teman diskusi yang baik akan membuatnya tetap kuat dan optimis.


3. Berdoa

Salah satu dukungan terbaik yang bisa kamu tunjukkan kepada suami adalah dengan tidak pernah putus-putusnya untuk membawa suami di dalam jam-jam doa pribadimu. Banyak kesaksian yang menyatakan bahwa ketika istri berdoa, mukjizat demi mukjizat dialami oleh sang suami.

4. Memastikan rumah tetap bersih dan nyaman untuk ditinggali.

Istri memang bukanlah asisten rumah tangga, tetapi ketika kamu bisa membuat rumahmu bersih dan nyaman maka suami bisa merasakan atmosfir positif yang kamu ciptakan untuk mendukungnya.

Baca Juga: Suka Duka 5 Tahun Pernikahan Ruben-Sarwendah, Suka Berantem Tapi Gak Lebih dari 2 Jam

5. Menyiapkan makanan tepat pada waktunya.

Meski kamu bukanlah seorang yang pandai dalam memasak, tetapi bukan berarti tidak bisa menyiapkan makanan bukan? Meski membeli makanan di luar, tetapi ketika itu disajikan di depan suami pada saat yang tepat maka bagi suami, hal tersebut sudah lebih dari cukup.

Sebagai penolong, sepertinya istri diperhadapkan dengan tanggung jawab yang lebih besar dari suami. Padahal tidaklah seperti itu. Baik suami maupun istri memiliki peranan masing-masing. Ketika kita mengajak Roh Kudus untuk mengajar, menuntun, dan menolong maka percayalah semua yang menjadi bagian kita di dalam rumah tangga pasti dapat kita lakukan dengan sebaik-baiknya.

Sumber : Jawaban.Com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Mery Purangga 18 January 2019 - 04:04:20

Gembala yang baik

0 Answer

Mery Purangga 18 January 2019 - 04:02:13

Perceraian

0 Answer

Usui_ Takumi 17 January 2019 - 10:23:18

Di bayar utang pada pelanggan rp.200000 pengaruh t.. more..

0 Answer


ROTH GERENEMUS K A U 5 January 2019 - 15:20:01
Saya mohon bantuan doa ny, krna sy mengalami pergo... more..

chintya agustin sulistiani 15 December 2018 - 12:51:18
Tolong bantu doa saya. Saya mau ikut Yesus, tapi k... more..

chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Banner Mitra Week 2


7223

advertise with us