Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
347


Seberapa sering kita membicarakan uang atau karir? Soal keduanya, memang nggak banyak dari kita yang memilih untuk terbuka terhadapnya. Padahal, cara kita mengelola keuangan juga bisa menggambarkan siapa kita sebenarnya, lho.

Ada banyak orang yang kelihatannya 'wow', nyatanya ia hanya hidup dari tagihan ke tagihan, tanpa ada tabungan, tanpa ada nilai aset yang pasti. Seberapa pun uang yang dimiliki, tanpa adanya pengelolaan yang baik sekaligus cara memperlebar kapasitas diri, maka hasilnya akan bangkrut juga.

Untuk lesatkan karir dan keuangan kita di tahun 2019 ini, yuk singkirkan tiga pemikiran ini.

1. Membiarkan rasa takut mengarahkan pilihan kita

Emosi memengaruhi setiap keputusan yang kita ambil. Termasuk saat keputusan tersebut mengenai keuangan. Pemikiran yang cemas akan masa depan, negatif dan pesimis akan membuat kita memilih keputusan yang kurang bijak.

Singkirkanlah pikiran tersebut dan ganti dengan pengarapan, keyakinan, dan sikap yang positif. Mungkin saat ini kita dihadapkan dengan pilihan yang sulit soal karir, keuangan, atau hal lainnya. Mulai sekarang, biasakan untuk selalu mengambil sedikit waktu sebelum akhirnya menuju pada keputusan final.

Kaya atau tidaknya seseorang sangat tergantung dari pola pikirnya, bukan banyaknya harta yang ia punya. Yuk hadapi hari-hari ke depan dengan pikiran yang lebih optimis dan  positif, sehingga kita tidak lagi mengambil keputusan karena rasa takut atau cemas yang mempengaruhi.

2. Menahan diri untuk belajar dari orang lain

Percaya deh, salah satu jalan tercepat untuk mencapai kesuksesan adalah dengan mendapatkan pertolongan. Seorang mentor dapat menjaga kita berada di dalan yang tepat. Seperti halnya seorang atlet yang membutuhkan pelatihnya, begitu pula dengan karir kita.

Sekarang, ambillah waktu untuk melihat siapa orang yang ada di sekitar kita. Perbaiki lingkaran pertemanan kalau memang ternyata mereka tidak menjadikan kita pribadi yang bertumbuh. Kalau kita menemukan seseorang yang jauh lbeih sukses dan bijak dalam segala keputusan, ambillah resiko untuk menghabiskan waktu dan belajar darinya.

3. Lebih banyak menghabiskan uang daripada kerja nyata

Hayo, ambil waktu sejenak dan perhatikan barang yang kita punya. Salah satu kutipan yang saya sukai berbunyi demikian, "Banyak orang yang berpikir kalau kebahagiaan adalah dengan memiliki segalanya. Padahal, kebahagiaan adalah tentang menyingkirkan hal yang tidak kita perlukan."

Resolusi 2019 ini hanya akan menjadi sebuah coretan kalau kita tidak mulai melangkahkan kaki dan berjuang. Salah satu cara untuk memulai adalah dengan amati, tiru dan modifikasi. Amati sekeliling soal apa yang harus kita pelajari, tiru hal tersebut sampai kita benar-benar memahaminya.

Terakhir, setiap hal pasti ada baik-buruknya. Modifikasi membuat kita bisa menambal setiap hal yang dianggap kurang pas dengan sesuatu yang baru.

Hadiahi masa depan kita dengan sebuah kebaikan, ambil langkah untuk memulainya, kemudian selesaikan dengan cara yang terbaik. Ketika terus menerus melakukan hal ini, maka kita akan mulai melihat banyak kesempatan yang datang sebab kita telah memperluas kapasitas diri.

Sumber : entrepreneur/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Irat Irat 16 June 2019 - 14:09:41

Tuliskan kesimpulan bagaimana anda mendengar,serta.. more..

0 Answer

#v 07 virma purba 15 June 2019 - 09:28:34

apakah arti firman Tuhan menurut kitab ulangan

0 Answer

Osee 516 14 June 2019 - 12:18:08

Apakah boleh Kristen merokok

1 Answer


Yu55 Ch4nnel 28 May 2019 - 16:51:25
Bertahun2 saya meninggalkan Tuhan Yesus,hanyut dng... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:05
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:04
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Banner Fun Run (1)


7264

Banner Testify 20 (2)