Naomii Simbolon

Official Writer
968


Lima anak menjadi korban atas kecelakaaan yang sangat mengerikan yang terjadi di Florida, Jum'at (4/1/2019) kemarin.

Sebuah mobil Van yang berisi selusin umat paroki dari gereja Pantekosta Lousiana sedang berangkat menuju Walt Disney World dan melintasi Florida utara.

Mobil mereka tak berhasil sampai dengan selamat sebab persis dekat Gainesville, mereka mengalami tabrakan yang mengerikan dan menyebabkan 5 kendaraan terpelintir serta terbakar, 7 orang tewas,  diantaranya anak kecil serta 8 korban cedera.

Dua pengemudi truk yaitu Steve Holland (59 tahun) dan Douglas Bolkema (49 tahun) juga tewas dalam kecelakaan tersebut.

Menurut pernyataan Kevin Cox selaku pengawas untuk distrik Lousiana United Pentecostal mengatakan di Facebooknya bahwa Karen Descant, istri Pendeta Eric Descant mengalami tujuh tulang rusuk yang patah serta tulang selangkanya akibat insiden tersebut.

" Ini benar-benar tidak bisa dipercaya, semua orang sangat kaget. Kami kehilangan 5 dari anak-anak kami,” ungkap seorang jemaat dari Avoyelles Parish di Louisiana timur-tengah, Maxine Doughty.“Kami mengadakan Perjamuan Terakhir Minggu , dan pendeta mengatakan agar kita harus menjalani hidup seperti setiap hari adalah hari terakhir hidup."

Api benar-benar menelan kendaraan setelah tabrakan itu terjadi. Saksi mata kecelakaan tersebut menggambarkan bahwa suara tabrakan itu diikuti oleh sebuah ledakan api, puing-puing mulai beterbangan dan tersebar dan tubuh manusia terpental ke jalanan.

Distrik Lousiana mngatakan dalam sebuah pernyataan dalam facebooknya bahwa sebuah truk trailer traktor besar bertabrakan dengan van gereja di I-75 dekat Gainesville, Florida.

Meskipun demikian, empat dari sembilan anak-anak dalam mobil van tersebut mampu bertahan hidup seperti halnya dua orang dewasa lainnya termasuk seorang wanita hamil yang kini sedang di rawat di rumah sakit.

" Tolong doakan penyembuhan luka -luka fisik mereka. Dan mungkin lebih daripada itu, berdoalah untuk keluarga gereja yang sangat terluka karena tragedi ini," kata Kevin Fox dalam akun Facebooknya.

"Tolong doakan keluarga yang kehilangan anak-anak mereka. Tolong doakan semuanya yang terlibat dalam upaya penyelamatan  dan keluarga gereja. Mereka sangat membutuhkan doa kita dalam beberapa minggu bahkan dalam beberapa bulan yang akan datang."

Jacquee Wahler, juru bicara Walt Disney World Resort, mengatakan, " Tidak ada kata-kata yang bisa kami sampaikan untuk mengungkapkan kesedihan yang kami rasakan mengenai tragedi yang menimpa mereka kemarin. Kami sangat berbelasungkawa dengan sepenuh hati kepada keluarga dan orang-orang terkasih yang terkena dampak akibat insiden tragis ini."

Senantor AS John Kennedy pun mengatakan bahwa dia sangat sedih dengan kematian mendadak anak-anak tersebut.

"Anak-anak ini sedang dalam perjalanan ke Disney World bersama gereja mereka. Namun mereka harus mati secara tragis karena kecelakaan yang mengerikan ini. Silahkan bergabunglah dengan saya dan berdoa buat semua orang yang terluka karena ini."

Kita berdoa dalam nama Yesus, supaya mereka dikuatkan . Dan tentunya kita juga belajar bahwa kita tidak tahu kapan kita akan meninggal, jadi tetaplah seirama dengan hati Tuhan dan melakukan yang berkenan bagi-Nya.

Sumber : christianToday


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

0 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

Banner Mitra Juni Week 1-2


7252

Banner Mitra Juni Week 1-2