Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
566


Hello Monday!

Kalau kata temanku, hari ini kita ‘back to reality again’. Hari pertama kerja setelah dua minggu lebih liburan rasanya gimana gitu ya. Ada rasa berat. Pengen liburan lagi. Atau maunya leyeh-leyeh aja dulu di rumah.

Tapi ya gimana, hidup harus jalan terus kan ya! Suka atau gak ya memang harus mulai kerja lagi.

Mungkin bukan cuman aku aja yang ngalamin pastinya. Beratnya hari pertama ngantor setelah liburan bisa kamu tangkal pakai 6 cara ini.

1. Pulang liburan lebih awal dari jadwal ngantor

Setiap orang butuh waktu untuk kembali ke rutinitas sehari-hari. Kalau liburanmu terbilang panjang, usahakan untuk kembali pulang beberapa hari sebelum ngantor lagi. Bahkan saat kamu sampai di kantor di hari pertama, jangan langsung sibuk dengan kerjaanmu. Ambillah waktu beberapa menit untuk bersantai. Hal ini berguna untuk mengembalikan fokus pikiran perlahan-lahan kepada pekerjaan. Fokus untuk memberi waktu pada pikiranmu beradaptasi kembali dengan lingkungan kerja.

2. Buat planning apa yang harus dikerjakan di hari pertama

Baik sehari sebelum ngantor, luangkanlah waktu untuk merencanakan apa saja yang harus kamu lakukan sepanjang hari. Buat daftar tugas dengan semua prioritas paling perlu dilakukan. Kalau kamu mulai bekerja di pagi hari, pastikan untuk memberi pikiranmu waktu untuk kembali bisa produktif dengan segala macam tugas yang sudah menanti.

3. Bawa selalu sesuatu yang kamu bawa pulang dari tempat liburan

Membawa barang baru yang kamu beli di tempat liburan bisa jadi sumber motivasi ketika kamu mulai berpikir malas ngantor. Dengan mengenang masa-masa liburan yang menyenangkan bisa sangat membantumu terlepas dari stres.

4. Paksa dirimu untuk tetap berkomunikasi aktif dengan orang lain

Beberapa rekan kerja mungkin mendekatimu dan bertanya tentang liburanmu. Nah, untuk tetap menjaga suasana hati cobalah membagikan ceritamu liburanmu kepada rekan kerja. Pastilah ada beberapa hal menarik sepanjang liburan yang bisa kamu bagikan bukan?

5. Sulit tapi pasti bisa, cobalah cari semangat baru untuk memotivasimu kembali ngantor

Bicara soal masa depan jadi hal yang selalu menjadi pemikiran besar bagi semua orang. Jadi, kembalikan semangat kerjamu dengan kembali mengingat atau merenungkan rencana besar yang sudah kamu susun untuk dilakukan di tahun ini. Entah itu pengen dapat promosi di tempat kerja, atau pengen peningkatan skill dan pencapaian. Jadi, dengan menentukan goal yang harus dicapai, kamu mungkin bisa terdorong lagi untuk gak malas-malasan ngantor.

6. Ambil waktu untuk istirahat sebentar di siang hari

Hari pertama jadi hari yang membuat kita males, letih dan ngantuk. Kalau memang ngerasa sulit fokus, ambillah waktu untuk istirahat sebentar saat makan siang. Hal ini penting untuk memulihkan ritme otak kembali normal setelah liburan panjang.

Berbaik hatilah pada dirimu sendiri dan ingatlah kalau kamu layak mendapatkan liburan dan waktu yang diperlukan untuk kembali ke realita. Beristirahatlah sekitar lima atau sepuluh menit setiap tiga jam untuk kembali ke jam normal kerja. Setidaknya, waktu beradaptasi ini perlu kamu lewati satu minggu pertama setelah ngantor.

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Mery Purangga 18 January 2019 - 04:04:20

Gembala yang baik

0 Answer

Mery Purangga 18 January 2019 - 04:02:13

Perceraian

0 Answer

Usui_ Takumi 17 January 2019 - 10:23:18

Di bayar utang pada pelanggan rp.200000 pengaruh t.. more..

0 Answer


ROTH GERENEMUS K A U 5 January 2019 - 15:20:01
Saya mohon bantuan doa ny, krna sy mengalami pergo... more..

chintya agustin sulistiani 15 December 2018 - 12:51:18
Tolong bantu doa saya. Saya mau ikut Yesus, tapi k... more..

chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Banner Mitra Week 2


7223

advertise with us