Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
173


Jadi anak muda masa kini itu memang sangat seru dan menarik. Untuk menjadi hits dan kekinian, gampang banget kelihatannya. Tinggal fashion cantik, jepret dan upload di Instagram atau media sosial lainnya. Setelah itu, kamu akan banyak followers dan jadi hits deh.

Tetapi kenyataannya, tidak segampang itu. Di balik foto IG yang hits dan kekinian banget, dibalik followers yang banyak banget, ada setumpuk tuntutan yang harus di hadapi.

Mulai dari memenuhi kehidupan sehari-hari, sampai memenuhi ekspektasi orang tua bahkan lingkungan. Kerja keras wajib banget dilakukan, setidaknya supaya bisa nongkrong cantk di kafe tanpa harus khawatir akhir bulan ngutang sama orang.

Karena itulah, wajar jika banyak sekali anak-anak muda atau karir men/women yang bahkan mengabaikan tubuh sendiri demi kerja, uang, atau sekadar penampilan yang paripurna.

Hey, ingat saat kamu mati-matian mengejar sesuatu yang kamu anggap berharga, tubuh dan kesehatan kamulah yang menjerit terbaikan, padahal itu adalah hal yang jauh lebih berharga!

1. Demi alasan mengejar deadline dan belajar untuk atur strategi bisnis, makan pun kamu sering telat. Usus dan lambung kamu jadi gelisah tak kaharuan tuh! Hati-hati lho.

Memang sih, urusan pekerjaan dan karir sering banget berbuntut panjang yang buat kita berpikir 'nanggung, dikit lagi,' apalagi kamu abis liburan panjang dan meninggalkan kerjaan yang menumpuk.

Takut nggak bisa nyelesaikan dengan cepat atau tepat waktu, maka urusan makanpun terbaikan.

Melakukan hal ini berulang kali hanya akan bikin usus dan lambung kamu menjerit gelisah bahkan terjangkit penyakit yang buruk bagi fisik kamu.

Nuruti pekerjaan, nggak pernah ada habisnya, sebaiknya kamu makan deh!

Jangan sampai berujung maag akut yang bikin kamu masuk rumah sakit.

Makan siang cuma butuh berapa menit sih?

2. Demi cantik paripurna, telapak kaki dan tungkaimu jadi sakit gara-gara pakai high heels kemana-mana

Et-dah, jaman sekarang kayaknya pakai high heels udah nggak hits banget deh!

Rata-rata artis dan anak muda lainnya, seringnya pakai sepatu kets.

Meski begitu kenyataannya, tampaknya 'nggak' buat kamu. Demi terlihat jenjang dan cantik, kamu memutuskan untuk memakai higheels kemana pun kamu berada, entah itu ke mall, hangout dan ke gereja.

Higheels memang sahabat yang baik dalam hal penampilan, tapi higheels bisa juga menyakiti kaki kita jika melulu dipakai seharian bahkan setiap hari.

Kalau nggak hati-hati, bahkan bisa mencelakakan kita. Misalnya jatuh dari tangga dan lain sebagainya.

Mungkin benar kayak kata orang kalau untuk menjadi 'cantik harus berani terluka,' tapi coba hitung, dalam tahun kemarin, sudah berapa kali sih kaki, tungkai hingga pinggang kamu sakit?

Hati-hati, sakit demi cantik jangan sampai merusak aktivitasmu ya!

3. Sering duduk di depan komputer demi ngejar deadline. Selama bertahun-tahun hingga kini, jeritan tubuhmu menyisakan sakit yang akhirnya kamu sesali

Duh, sayang banget kalau kamu sengaja untuk meninggalkan penyesalan mengenai tubuhmu.

Sebaiknya, sebelum itu terjadi, bertobat deh dari sekarang, please!

Lagi-lagi deadline menjadi alasan. Nggak cuma bikin kamu nunda makan, melainkan bikin kamu mengabaikan banyak hal sehingga tubuh kamu menjadi pegal, dan leher kamu menjadi nyeri.

Apalagi kamunya juga enggan berolahraga di akhir pekan, atau sekedar gerak-gerakkan badan.

Kalau kamu melulu begini, jangan sesalkan dirimu jika akhirnya tubuh kamu sakit parah, dan leher kamu nyeri berkelanjutan. Udah 2019 nih, santai dikit napa?

Kawan, ayo dong kasihani tubuhmu yang adalah bait suci Allah. Kamu perlu menenangkan dan memberinya waktu untuk istrahat agar tidak kesakitan. Kasihan lho!

Nggak ada salahnya kok mengambil waktu untuk istrahat sejenak, pulang ontime, tidur lebih awal, dan bangun lebih pagi sehingga kamu bisa menikmati sarapan dengan layak dan melakukan rutinitas pagi yang positif lainnya. Misalnya, saat teduh sambil membaca Alkitab.

 

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Mery Purangga 18 January 2019 - 04:04:20

Gembala yang baik

0 Answer

Mery Purangga 18 January 2019 - 04:02:13

Perceraian

0 Answer

Usui_ Takumi 17 January 2019 - 10:23:18

Di bayar utang pada pelanggan rp.200000 pengaruh t.. more..

0 Answer


ROTH GERENEMUS K A U 5 January 2019 - 15:20:01
Saya mohon bantuan doa ny, krna sy mengalami pergo... more..

chintya agustin sulistiani 15 December 2018 - 12:51:18
Tolong bantu doa saya. Saya mau ikut Yesus, tapi k... more..

chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Banner Mitra Week 2


7223

advertise with us