Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
941


Dalam Kristen semua orang tahu kalau pernikahan terjadi sekali seumur hidup. Bahkan istilah bercerai sama sekali tak ada dalam kamus pernikahan, kecuali karena maut.

Tapi siapa sangka pernikahan sebagian pasangan Kristen tak luput dari konflik yang tak lagi bisa diselesaikan dengan meditasi. Pada akhirnya, perceraian jualah yang harus terjadi. Hal inilah yang kita sesalkan terjadi pada pernikahan pasangan artis seperti Nafa Urbach dengan Zack Lee, Samuel Rizal dengan Stevianne Agnecya, Marcellino Leffrant dengan Dewi Rezer dan juga Okan Cornelius dengan Viviane.

Tahun ini, masyarakat Indonesia juga dikejutkan dengan gugatan cerai yang dilayangkan oleh dua wanita cantik ini kepada suami mereka. Diantaranya adalah gugatan cerai yang dilayangkan oleh Yeslin Wang kepada penyanyi Delon Thamrin dan Gisella Anastasia kepada Gading Marten.

Yeslin Wang dan Delon Thamrin


Menurut penuturan Delon, konflik rumah tangga mereka sudah mulai terjadi sejak tahun lalu. Namun karena tak mendapat solusi yang tepat. Akhirnya, Yeslin melayangkan gugatan cerai kepada Delon di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Akan tetapi, Delon tampaknya tak menyepakati keputusan istrinya itu. Sehingga pada akhirnya Yeslin kembali mencabut gugatannya dan kembali melayangkannya ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Tak tahu persis masalah apa yang sedang dihadapi pasangan ini. Namun, kabar soal keretakan rumah tangga pasangan yang selalu tampak romantis di sosial media ini sangat menghancurkan hati semua orang. Terlebih karena Delon dikenal sebagai sosok yang sangat aktif dalam pelayanan gereja.

Meski begitu, sampai saat ini keputusan perceraian keduanya masih belum selesai. Pasalnya Delon menolak untuk berpisah dari wanita yang sudah dinikahinya sejak 20 Mei 2011 itu.

“Karena kan aku punya prinsip (menikah) seumur hidup sekali. Prinsip agama aku tidak bisa menikah dua kali. Kecuali maut memisahkan kita berdua. Karena memang kita berdua berjanji sama Tuhan di atas Alkitab dan itu sehidup semati dalam suka dan duka, sampai maut memisahkan kalian berdua, baru boleh menikah lagi,” ucap Delon dalam sebuah wawancara.

Dengan prinsip inilah, Delon tetap berharap bisa kembali rujuk dengan Yeslin dan kembali menjalani kehidupan rumah tangga mereka.

Gisella Anastasia dan Gading Marten


Siapa sangka pasangan yang selalu tampil akrab di sosial media ini secara mengejutkan memilih untuk bercerai. Kabar perceraian itu awalnya terendus dari laporan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan soal surat gugatan yang dilayangkan Gisel kepada Gading Marten pada 19 November 2018 lalu.

Masyarakat bahkan merasa terkejut dengan keputusan Gisel ini. Padahal selama ini keduanya selalu terlihat harmonis bersama dengan putri semata wayang mereka, Gempita Marten.

Kabar perceraian keduanya bahkan mengundang respon yang cukup massive dari publik. Ada banyak orang yang mengaku tak menyangka jika pasangan yang sudah menikah sejak 14 September 2013 itu harus berpisah. Banyak juga yang merasa kasihan kepada Gempita karena harus menghadapi proses perceraian kedua orangtuanya di usia yang masih sangat belia.

Bahkan alasan perceraian pasangan inipun tak diketahui persis. Pasalnya keduanya menyembunyikannya alasan tersebut dengan rapat.

Tak ada yang menyangka bahkan pasangan yang sudah mengucapkan janji nikah di hadapan Tuhan pun harus bercerai. Semoga kasus perceraian di kalangan artis ini semakin mengajarkan kita soal apa itu pernikahan dan bagaimana harusnya kita memupuk hubungan dengan pasangan dengan caranya Tuhan, bukan cara manusia. 

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Irsan 13 5 December 2019 - 20:31:44

Bidang yg dibahas ekonomi berfokus pada

0 Answer

Icha Vedani 4 December 2019 - 22:12:48

Intan pariwara kelas 11 semester 1

0 Answer

Diah Kristanti 4 December 2019 - 21:56:25

cara bebas hutang

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Banner Mitra November Week 4


7259

advertise with us