Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Budhi Marpaung

Official Writer
1051


Sepanjang 2018, berita-berita Kekristenan di tanah air Indonesia berhasil menarik perhatian para pengunjung di Jawaban.Com. Dari banyaknya berita yang telah diangkat, ada beberapa yang menghebohkan.

Berikut adalah lima (5) artikel berita Kekristenan yang dimaksud:

1. Akhirnya Fifi Tjahaja Purnama Angkat Suara Soal Isu Pindah Agama Ahok

Meski berada di tahanan dan sudah lama tidak tampil di muka umum, hal-hal yang berkaitan dengan Basuki Tjahaja Purnama tetap ditunggu-tunggu oleh publik. Isu berpindah agamanya Ahok oleh karena akan menikahi seorang anggota polisi menjadi perbincangan yang hangat saat itu.

Sang adik, Fifi Lety Tjahaja Purnama lantas memposting   jawaban atas pertanyaan publik atas isu terkait kakak laki-lakinya tersebut di akun media sosialnya.

“#trueorfalse Dari jawaban Yg masuk dapat Di simpulkan banyak sudah tahu mana berita bohong dan mana Yg benar. Sudah jelas Tidak mungkin Demi wanita @basukibtp pindah agama. Kalau dulu saja di minta pindah agama demi jabatan Atau Demi tidak masuk penjara dia tidak mau, mana mungkin cuma Gara2 wanita pindah,” tulis Fifi.

2. Viral! Sebelum Lion Air Jatuh, Gadis Pendoa Ini Sudah Sebarkan Pengelihatannya Lewat FB!

Dalam peristiwa jatuhnya Lion Air JT 610 di Karawang, Senin (29/10/2018), terselip suatu fakta dimana seorang gadis remaja bernama Gloria Tesalonika Lomboan pernah menuliskan suatu penglihatan di akun Facebook pribadinya yakni bahwa akan ada pesawat yang jatuh.

Dilansir dari Tribun Manado, Gloria sudah diberikan karunia oleh Tuhan untuk mendoakan orang sakit sejak berusia 6 tahun. Ia juga mendapat karunia penglihatan atau bernubuat mengenai musibah-musibah besar.

Saat status Facebooknya viral, Gloria menjelaskan kalau hal ini bukanlah sebuah ramalan, melainkan penglihatan yang Tuhan berikan melalui dirinya.

3. Pernah Bermusuhan, Mantan Petempur Kristen dan Islam Saat Konflik Ambon Kini Bersahabat 


(Ronald (kiri) dan Iskandar (kanan) kini saling bersahabat / Sumber: BBC Indonesia

Ronald Regang dan Iskandar Slameth merupakan dua orang pimpinan dari kelompok yang turut ambil bagian dalam konflik bernuansa SARA yang terjadi di Ambon belasan tahun silam. Ronald merupakan komandan pasukan anak Kristen, sedangkan Iskandar merupakan bagian dari Pasukan Jihad.    

Seusai Perjanjian Malino pada 2002, konflik di Ambon mulai mereda. Keduanya kembali ke komunitas masing-masing. Meski begitu, keduanya masih menyimpan kemarahan atau dendam.

Ronald dan Iskandar akhirnya bertemu pada 2006 di dalam sebuah acara lintas damai yang melibatkan Lembaga Antar Iman Maluku, wadah yang diorganisir Pendeta Jacky Manuputty dan Ustad Abidin Wakano.

Melihat persahabatan yang terjalin antara Pendeta Jacky Manuputty dengan Ustad Abidin, keduanya akhirnya bisa berkomunikasi dan akhirnya menjadi sahabat sampai sekarang.

4. Fakta Pramugari Lion Air JT610 Vita Simarmata: Saat Merasa Sendiri, Membaca Alkitab! 

Vita Damayanti Simarmata merupakan salah satu korban korban Lion Air JT 610 yang jatuh di Karawang pada Senin, (29/10/2018). Perempuan yang berprofesi sebagai pramugari itu diketahui ternyata merupakan pengguna media sosial.

Saat menelusuri jejak-jejak Vita di medsos, ternyata Jawaban.Com menemukan hal yang menarik. Bagaimana tidak, pada satu pertanyaan dari pengguna medsos kepada dirinya, Vita dengan tanpa ragu mengungkapkan sisi spiritualitas dirinya.

“pernah ngerasa ga punya temen (banyak/beberapa) tp masih suka ngerasa sepi sendiri?dan kadang kaya gaada yg ngerti perasaan kita? kalo kaya gitu apa yg km lakuin?,” demikian pertanyaan yang dikirimkan anonymous kepada Vita di akun ASK FM miliknya @vitads_

“sering…biasanya kalo udah gitu lgsg saat teduh, ambil bible, trs doa,” jawab Vita.

5. Terjerat Kasus Penistaan Agama, Ini 5 Fakta Soal Pendeta Saifuddin Ibrahim

Pendeta Saifuddin Ibrahim atau dikenal juga dengan sebutan Abraham Ben Moses harus berhadapan dengan hukum oleh karena aktivitas yang dilakukannya di dunia dalam jaringan. Ia ditangkap oleh pihak kepolisian pada Selasa 5 Desember 2018 dengan tuduhan telah menyebarkan ujaran kebencian terhadap agama Islam lewat sosial media Facebook.

Dari hasil penelusuran, Jawaban com mendapati 5 fakta seputar sosok Pendeta Saifuddin Ibrahim ini, dimana salah satunya adalah Pendeta Saifuddin Ibrahim merupakan pendeta Kristen yang pertama kali kena jerat kasus penistaan agama.

Seperti apakah berita-berita yang akan muncul di Jawaban.Com di tahun mendatang? Yang manakah yang akan banyak dibaca oleh pengunjung? Biarlah waktu yang menjawabnya.  

Sumber : Jawaban.Com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Dimas Diang 16 September 2019 - 13:44:33

Bagian excelnyang berisi alamat suatu sel

0 Answer

Armin Maulana 15 September 2019 - 18:57:54

Sebuah kapasitor keping sejajar diudara mempunyai .. more..

0 Answer

marsel sihombing 14 September 2019 - 20:37:08

perkataan kotor

0 Answer


Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Banner Mitra September week 3


7271

Banner Mitra September week 3