Nikmati Liburan, Begini Cara Jaga Kesehatan Biar Tetap Segar Pas Masuk Kantor!
Sumber: Abbott nutrition

Marriage / 25 December 2018

Kalangan Sendiri

Nikmati Liburan, Begini Cara Jaga Kesehatan Biar Tetap Segar Pas Masuk Kantor!

Naomii Simbolon Official Writer
2013

Berbicara tentang kesehatan sangat penting kiranya untuk menjaga harta yang paling berharga ini karena dengan kesehatan jasmani dan rohani maka kita akan dapat menikmati indahnya hidup. Coba bayangkan jika tubuh kamu dalam keadaan sakit, makanan yang biasanya enakpun rasanya sangatlah hambar dan terkadang terasa pahit.

Kesehatan merupakan anugrah yang patut kita syukuri dan kita jaga bila mengulas tentang kesehatan kita tidak akan terlepas dari gaya hidup sehat. Gaya hidup sehat akan membantu mendapatkan tubuh sehat seperti yang kita inginkan meskipun terkadang hal-hal tertentu yang diluar jangkauan kita dapat saja terjadi.

Kesehatan sangat erat kaitannya dengan pola hidup sehat dengan cukup minum air putih, mengkonsumsi makanan dengan gizi berimbang, istirahat dengan cukup juga melakukan olahraga secara teratur dan yang tidak kalah pentingnya adalah memberikan makan pada rohani kita.

Didalam kesempatan kali ini saya akan berbagi tips hidup sehat, diantaranya adalah :

Istirahat dengan cukup

Setelah melakukan kegiatan selama seharian tubuh membutuhkan istirahat, tidur minimal 8 jam pada malam hari dan jangan lupa untuk menambahnya pada siang hari diwaktu istirahat. Dengan beristirahat tubuh dan fikiran kamu akan kembali segar karena tidur mampu meningkatkan daya ingat juga merupakan syarat dalam menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Berfikir positif

Memiliki fikaran positif sangat penting untuk menjaga fikiran agar tetap tenang, selalu berusaha berfikir positis sehingga tubuhmu akan senantiasa sehat, kamu juga dapat beristirahat/tidur dalam keadaan lelap dan sempurna.

Olah raga secara teratur

Olahraga akan memberikan manfaat besar bagi kesehatan, kalori berlebih akan terbakar saat kamu melakukan olahraga. Dengan berolahraga keringat akan keluar deras dari tubuhmu dan keringat merupakan cara tubuh dalam mendinginkan tubuhmu dan untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh sehingga semakin sering kamu berkeringat maka tubuh kamu akan semakin sehat. Salah satu caranya agar tubuh berkeringat adalah dengan melakukan olahraga.

Kebersihan makanan

Jangan lupa untuk menjaga kebersihan makanan olehkarena itu pastikan makanan yang kamu konsumsi adalah makanan yang higienis. Memasak merupakan cara yang baik untuk mendapatkan makanan bersih. Jika makanan yang akan kamu makan nggak mungkin untuk dimasak, cobalah untuk membersihkan makanan kamu dengan mencucinya.

Minum cukup air

Jangan lupa untuk mencukupi kebutuhan tubuh anda termasuk air, air mengandung mineral penting yang dibutuhkan tubuh. Air akan membantu dalam megeluarkan racun dari dalam tubuh melalui keringat dan kencing. Sebagian besar tubuh adalah cairan sehingga sangat penting untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan air setidaknya 8 gelas perhari agar tubuh senantiasa sehat.

Santapan Rohani

Dalam hidup penting untuk mendapatkan sentuhan rohani, dengan ini kamu akan mendapatkan ketenangan jiwa dan lebih dekat dengan tuhan sehingga kamu pun akan mendapatkan ketenangan hidup. Jangan lupa untuk berdoa dan rajin bersyukur atas karunia yang diberikan tuhan hingga saat ini.

Demikian tadi beberapa tips hidup sehat yang harus kita jaga. Semangat berlibur ya!

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami