Lori

Official Writer
800


Buat kalian yang baru menikah di bulan-bulan ini, Jawaban.com lebih dulu mengucapkan selamat dan salam bahagia buat kalian. Nah, setelah menikah kalian pasti merasakan beberapa perubahan dalam diri kalian bukan? Entah itu kebiasaan, tanggung jawab atau apapun itu.

Dan bertepatan dengan Natal yang akan segera kita rayakan bersama, sebagai pasangan menikah kalian tentunya juga berpikir kalau ini adalah tahun pertama kalian merayakan Natal sebagai suami istri. Pastinya bikin tambah bahagia kan ya?

Tapi, sebagai panduan ada beberapa hal yang mungkin perlu kalian ketahui tentang hal-hal apa saja yang mungkin akan berubah di Natal pertama setelah pernikahan. Diambil dari berbagai pengalaman pasangan menikah, 8 hal ini yang mungkin akan kalian alami.

1. Ada perasaan aneh dimana di Natal-natal sebelumnya kamu gak pernah rasakan. Dengan punya keluarga baru, kamu akan merasa tumbuh jadi orang dewasa dan bisa menentukan sendiri apa yang harus kamu dan pasangan lakukan untuk merayakan Natal bersama.

2. Sebagai keluarga kalian sudah punya hak untuk memutuskan bersama kemana kalian akan merayakan Natal. Kalian harus sepakat, apakah merayakannya di salah satu rumah keluarga atau kedua-duanya. Dari hal ini, kamu dan pasangan akan mulai belajar untuk saling bertoleransi soal urusan yang berkaitan dengan keluarga.

3. Natal pertama jadi pasangan menikah akan jadi kejutan menyenangkan buat kalian. Pasalnya, akan banyak teman yang secara pribadi memberi kalian kado Natal. Itung-itung sebagai hadiah pernikahan sekaligus karena mungkin mereka belum sempat menyerahkannya di acara pernikahan kalian.

4. Awal-awal pernikahan adalah momen yang paling indah bagi pasangan menikah. Hal-hal romantis pun masih akan terus menghiasi hari-hari kalian. Jadi gak heran kalau di hari istimewa seperti Natal, pasangan baru menikah akan saling bertukar kado istimewa. Mungkin hadiah kartu ucapan Natal dengan kata-kata yang indah atau juga hadiah berupa barang yang diinginkan pasangan.

5. Waktu untuk bebas menyantap hidangan Natal apa saja tanpa perlu takut gemuk. Mungkin di bulan-bulan sebelum menikah, kamu berusaha keras untuk diet ketat dan menjaga postur tubuh supaya ngepas dengan baju pengantinmu. Tapi kali ini, setelah menikah kalian gak lagi memikirkan soal itu. Yang penting, makan, makan dan makan.

6. Gak heran kalau perayaan Natal di rumah keluarga hanya akan berfokus pada cerita menyenangkan soal rumah tangga baru kalian. Jadi, jangan heran kalau akan banyak pertanyaan yang harus kalian jawab bersama di hadapan seluruh keluarga. Entah itu soal masalah rumah baru, pekerjaan, kegiatan sehari-hari dan rencana ke depan.

7. Perasaan lain yang menyelimuti hatimu di Natal pertama setelah menikah adalah menyadari kalau kamu benar-benar bahagia. Kebahagiaan itu muncul karena kamu bahkan tak menyangka kalau kamu sudah punya pendamping hidup yang akan bersamamu di musim-musim Natal berikutnya sampai kalian tua.

8. Ini adalah perayaan pertama dimana kalian akan mendapat kartu atau ucapan dengan sebutan nama yang sudah berbeda. Kalian juga akan mulai belajar terbiasa dipanggil dengan sapaan ‘Mr & Mrs’.

Semoga kebahagiaan dan sukacita kalian semakin melimpah di Natal tahun ini ya. Dan juga semoga di tahun depan kalian segera dikarunia momongan dan punay keluarga yang saling mengayomi dan jadi teladan.

Sumber : Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

2 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Natalia Christian 9 June 2020 - 10:03:12
Saya ingin sekali dibantu doa oleh teman2 seiman s... more..

IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Banner Mitra Juli 1-2


7241

Banner Mitra Juli 1-2