Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
469


“Truk aja ada yang gandengan, masa kamu enggak” eaaaaa.

Nasib jomblo memang seringkali mengenaskan, di bully sana-sini bikin hati campur aduk.

Ada rasa sedih, gregetan, nggak sabaran dan kesal. Siapa sih yang nggak ingin menikah dan memiliki pasangan hidup yang sepadan? But sometime, isn't easy to find it.

Sebagai manusia, kadang menunggu adalah hal yang membosankan dan menyakitkan. Tetapi kadang menjadi hal yang seru dan menyenangkan.

Gimana keadaanmu sekarang? Sedang menikmati kesendirian atau sedang berdoa mati-matian tuk bertemu si dia?

Sesuai kodrat dan sesuai kisah penciptaan, manusia idealnya hidup dengan berpasangan, laki-laki dan perempuan. Sehingga wajar saja jika kelamaan single membuat kita kadang merasa sendiri dan ingin cepat-cepat berpasangan.

Nah buat kamu yang sedang berjuang untuk menanti pasangan, beberapa tips di bawah ini mujarab banget bikin kamu tetap kuat!

1. Always Smile!

Banyak orang bilang senyum itu ibadah. Bener banget loh, senyuman bisa memberikan kekuatan bahkan kebahagiaan buat orang yang melihatnya. Senyum bahkan menular kepada orang lain.  Coba deh tuk tetap tersenyum.

kamu harus ingat, bahwa penderitaan para single nggak seberat cobaan hidup yang dialami oleh Ayub.

 Ayub 24:29 : “ Aku tersenyum kepada mereka, ketika mereka putus asa, dan seri mukaku   tidak dapat disuramkan mereka.”

Sekalipun berbagai hal buruk menghadang ayub, ia masih bisa tersenyum kepada semua orang.

So,  jangan menyerah dan bersedih saat belum bertemu dengan pasangan idamanmu ya.

Pastikan untuk tetap tersenyum ramah kepada semua orang yang kita temui meskipun banyak rintangan yang kita hadapi. Siapa tau orang yang melihat senyumanmu terpesona oleh dirimu dan ia adalah jodohmu. Assikk!

2. Enjoy your time!

Sebagai orang beriman kita percaya bahwa untuk segala sesuatunya ada waktunya.

Ada waktu menanam dan ada waktu untuk menuai, ada saat untuk sendiri dan pada waktunya nanti akan ada saat dimana kita telah dianggap siap untuk bertemu dengan pasangan terbaik kita.

Jangan terus bersungut-sungut saat kita belum menerima apa yang kita doakan dan harapkan. Persiapkan dirimu, isi waktu untuk melakukan berbagai hal sebagai upaya pengembangan diri (self improvement) supaya kita bisa makin percaya diri dan kita semakin siap menjadi pasangan yang tepat, sepadan serta menjadi idaman buat si dia yang Allah sedang siapkan saat ini.

Nikmati waktumu dengan lebih dekat kepada keluargamu, teman serta bangun pergaulan yang lebih dekat kepada orang-orang di sekitar.

Melakukan hobby, memperluas pergaulan, traveling keberbagai tempat tujuan yang kita impikan juga bisa menjadi saran tuk menikmati masa singlemu.

So, jadilah bahagia dan percayalah bahwa Tuhan telah menyediakan pasangan hidup terbaikmu sesuai dengan kehendak dan waktu terbaikNya.

 

 

 

 

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Alfian Febriyan Official 22 September 2019 - 23:51:09

perbedaan sco unix dan sun unix

0 Answer

vina mukuan 22 September 2019 - 09:05:42

Saya hobby menulis lirik lagu rohani, tapi saya ti.. more..

0 Answer

Galaxy studio moses 21 September 2019 - 19:33:34

Apa dampak dari tersenyum

0 Answer


nafty louise 21 September 2019 - 21:18:28
Selamat malam, nama saya nafty saat ini saya mohon... more..

Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

Banner Mitra September week 3


7276

Banner Mitra September week 3