Naomii Simbolon

Official Writer
2412


Mungkin saat ini kamu sedang berada di persimpangan karir  dan telah berpikir untuk meninggalkan pekerjaan lama ataupun mungkin pindah ke perusahaan lain.

Apakah iya?

Mungkin kamu memutuskan hal ini dengan alasan bahwa  pekerjaan saat ini tidak cocok dengan bakat dan minat kamu, lingkungan yang kurang klop ataupun kamu ingin mencoba bekerja di bidang lain, terkadang sebelum mengambil langkah yang lebih lanjut kamu berpikir bagaimana ke depannya.

Jika kamu sudah berpikir untuk mengubah pekerjaan, sementara kamu masih bingung akan kejelasan ataupun masih takut, maka cobalah cari tahu tentang pekerjaan internal lainnya yang mungkin dapat kamu lakukan. Pekerjaan ini contohnya bisa dari departemen lain ataupun di divisi lain. Informasi ini akan membantu kamu  untuk menggambarkan bagaimana pekerjaan di tempat lain.

Dalam memutuskan transisi karir, berikut ini hal-hal yang dapat membantu untuk memastikan pilihan karir kamu yang baru ini berjalan lancar:

1. Start lebih awal, artinya kamu harus sudah mulai belajar tentang pekerjaan yang ingin ditransisi sebelum memutuskan untuk pindah karir. Contoh B di atas, walau belum mulai bekerja di perusahaannya yang baru. Ia sudah mulai belajar apa saja yang harus dikuasainya untuk dapat bekerja optimal di perusahaan tersebut. Belajar dari awal akan membuat kinerja kamu di tempat baru lebih siap dan lebih produktif tanpa menghambat rekan kerja kamu.

2. Meningkatkan ketrampilan berkomunikasi, dalam transisi, terutama berpindah kerja kamu harus mampu menyesuaikan budaya kerja dan juga lingkungan tempat pekerjaan yang baru. Jika kamu memiliki masalah komunikasi, maka adaptasi akan menjadi lebih susah. Namun dengan menyadarinya, kamu tentunya akan lebih mempersiapkan diri. Hal ini penting karena di tempat baru kamu harus mulai dari nol untuk menjalin relasi dan sinergi dengan tim.

3. Rela bekerja lebih keras, jika kamu ada di tempat baru, hal yang perlu dilakukan adalah menunjukkan bahwa kamu mampu bekerja melebihi tuntutan. Bekerja keras dan menghasilkan output yang maksimal dalam bekerja akan membuat relasi kamu lebih baik dengan atasan maupun dengan rekan kerja. Orang tidak lagi takut untuk bekerja satu tim dengan kamu yang memiliki etos kerja baik dan dapat diandalkan.

Nah, itulah tips dan trik yang bisa kamu lakukan agar transisi pekerjaan kamu berhasil. Pastikan berdoa dulu sebelum kamu serius untuk melakukan keputusan ini ya Ikuti gerakan Roh Kudus dan melangkah dengan emosi dan ambisi semata.

Sumber : berbagai sumber


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

2 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Natalia Christian 9 June 2020 - 10:03:12
Saya ingin sekali dibantu doa oleh teman2 seiman s... more..

IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Banner Mitra Juli 1-2


7241

Banner Mitra Juli 1-2