Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
1534


Mungkin saat ini kamu sedang berada di persimpangan karir  dan telah berpikir untuk meninggalkan pekerjaan lama ataupun mungkin pindah ke perusahaan lain.

Apakah iya?

Mungkin kamu memutuskan hal ini dengan alasan bahwa  pekerjaan saat ini tidak cocok dengan bakat dan minat kamu, lingkungan yang kurang klop ataupun kamu ingin mencoba bekerja di bidang lain, terkadang sebelum mengambil langkah yang lebih lanjut kamu berpikir bagaimana ke depannya.

Jika kamu sudah berpikir untuk mengubah pekerjaan, sementara kamu masih bingung akan kejelasan ataupun masih takut, maka cobalah cari tahu tentang pekerjaan internal lainnya yang mungkin dapat kamu lakukan. Pekerjaan ini contohnya bisa dari departemen lain ataupun di divisi lain. Informasi ini akan membantu kamu  untuk menggambarkan bagaimana pekerjaan di tempat lain.

Dalam memutuskan transisi karir, berikut ini hal-hal yang dapat membantu untuk memastikan pilihan karir kamu yang baru ini berjalan lancar:

1. Start lebih awal, artinya kamu harus sudah mulai belajar tentang pekerjaan yang ingin ditransisi sebelum memutuskan untuk pindah karir. Contoh B di atas, walau belum mulai bekerja di perusahaannya yang baru. Ia sudah mulai belajar apa saja yang harus dikuasainya untuk dapat bekerja optimal di perusahaan tersebut. Belajar dari awal akan membuat kinerja kamu di tempat baru lebih siap dan lebih produktif tanpa menghambat rekan kerja kamu.

2. Meningkatkan ketrampilan berkomunikasi, dalam transisi, terutama berpindah kerja kamu harus mampu menyesuaikan budaya kerja dan juga lingkungan tempat pekerjaan yang baru. Jika kamu memiliki masalah komunikasi, maka adaptasi akan menjadi lebih susah. Namun dengan menyadarinya, kamu tentunya akan lebih mempersiapkan diri. Hal ini penting karena di tempat baru kamu harus mulai dari nol untuk menjalin relasi dan sinergi dengan tim.

3. Rela bekerja lebih keras, jika kamu ada di tempat baru, hal yang perlu dilakukan adalah menunjukkan bahwa kamu mampu bekerja melebihi tuntutan. Bekerja keras dan menghasilkan output yang maksimal dalam bekerja akan membuat relasi kamu lebih baik dengan atasan maupun dengan rekan kerja. Orang tidak lagi takut untuk bekerja satu tim dengan kamu yang memiliki etos kerja baik dan dapat diandalkan.

Nah, itulah tips dan trik yang bisa kamu lakukan agar transisi pekerjaan kamu berhasil. Pastikan berdoa dulu sebelum kamu serius untuk melakukan keputusan ini ya Ikuti gerakan Roh Kudus dan melangkah dengan emosi dan ambisi semata.

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Mery Purangga 18 January 2019 - 04:04:20

Gembala yang baik

0 Answer

Mery Purangga 18 January 2019 - 04:02:13

Perceraian

0 Answer

Usui_ Takumi 17 January 2019 - 10:23:18

Di bayar utang pada pelanggan rp.200000 pengaruh t.. more..

0 Answer


ROTH GERENEMUS K A U 5 January 2019 - 15:20:01
Saya mohon bantuan doa ny, krna sy mengalami pergo... more..

chintya agustin sulistiani 15 December 2018 - 12:51:18
Tolong bantu doa saya. Saya mau ikut Yesus, tapi k... more..

chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Banner Mitra Week 2


7223

advertise with us