Inta

Official Writer
701


Mengenakan perlengkapan senjata Tuhan adalah cara kita sebagai orang percaya memperlengkapi diri untuk melawan pertarungan iman dalam keseharian. Hal ini ditulis dalam Efesus 6:10-18. Sebab perjuangan kita kini adalah melawan penguasa-penguasa di udara.

 “Jadi berdirilah tegap, berikatpinggangkan kebenaran dan berbajuzirahkan keadilan, kakimu berkasutkan kerelaan untuk memberitakan Injil damai sejahtera; dalam segala keadaan pergunakanlah perisai iman, sebab dengan perisai itu kamu akan dapat memadamkan semua panah api dari si jahat, dan terimalah ketopong keselamatan dan pedang Roh, yaitu firman Allah.” (Efesus 6:14-17).

Perlengkapan senjata Allah ini harus kita miliki dalam segala aspek kehidupan, tanpa terkecuali dalam pernikahan. Pernikahan bertujuan untuk menggenapi perintah Tuhan untuk memenuhi bumi dengan keturunan kita (Kejadian 1:28). Dalam prakteknya, perlengkapan senjata ini bisa digunakan dengan cara-cara berikut:

Kita tahu kalau perlengkapan perang bisa membuat kita menjadi seperti Kristus. Kita menyadari bahwa hati kita juga perlu untuk dilindungi. Perlengkapan perang ini melindungi harapan kita untuk mencapai tujuan di dalam Kristus.

Menjadi landasan iman

Ibrani 11:1, "Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat." Kepercayaan merupakan landasan atau fondasi dari setiap hubungan yang terjalin, begitu pula dalam pernikahan.

Buat mereka yang baru mengalami pernikahan mungkin tidak  menganggapnya sebagai hal yang sulit. Tetapi setelah melewati banyak hal bersama, belum lagi punya bekas luka, maka hal ini bisa menjadi lebih sulit. Ketika kita kehilangan kepercayaan, cobalah untuk meluangkan waktu bersama dan kembali pada titik awalnya. 1 Tesalonika 5:21, "Ujilah segala sesuatu dan peganglah yang baik."

Bingkai pengharapan

Setelah membangun fondasi yang baik, maka kita bisa memulai membangun sesuatu di atasnya. Hal itu adalah pengharapan. Harapan merupakan sebuah pengingat iman, tentang apa yang diyakini, tujuan dan sikap kita dalam kehidupan pernikahan.

Ada masa-masa dimana kita kehilangan harapan dalam pernikahan. Seiring berjalannya waktu, kita menemukan ketidakcocokan satu sama lain. Ada banyak hal yang membuat kita sering mengalami konflik. Ketika masa ini datang, fokuslah pada firman Tuhan.

1 Korintus 13:7, "Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu."

Beratapkan keterbukaan

Atap yang ada di atas rumah dapat membuat kita merasa nyaman dan aman, terutama ketika badai datang. Kita semua pasti pernah menghadapi badai-badai dalam pernikahan. Baik itu setiap hari atau jarang terjadi, tetapi badai itu pasti ada dalam setiap kehidupan seseorang,

Kini, kita harus bisa mempersiapkan atap terbaik agar terlindung dari badai tersebut. Atap tersebut adalah sikap keterbukaan. Kita harus bisa mengakui bagian yang paling sukar dalam kehidupan kita pada pasangan, begitu pula sebaliknya.

Mungkin kita tidak akan selalu mengetahui isi hati dari pasangan yang menjadikan hubungan kita berjarak. Pernikahan mempersatukan kita dan pasangan. Buatlah atap yang baik dengan keterbukaan, sebab ketika menikah, kesulitan kita juga adalah kesulitan pasangan.

Untuk cara lainnya, akan kita bahas pada artikel selanjutnya, ya.. 

Sumber : crosswalk


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

0 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

1 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

Banner Mitra Juni Week 1-2


7254

Banner Mitra Juni Week 1-2