Sempat Diabaikan, Pohon Natal Tertinggi Se-Asia Tenggara Ini Kembali Terangi Kota Siantar

Sempat Diabaikan, Pohon Natal Tertinggi Se-Asia Tenggara Ini Kembali Terangi Kota Siantar

Lori Official Writer
1495

Kalau ditanya pohon Natal tertinggi di Asia Tenggara dimana ya? Dan jawabannya adalah berada di kota yang kamu gak nyangka ini yaitu di Pematangsiantar atau Siantar.

Pohon Natal ini berdiri setinggi 39.5 meter dan dibangun pada tahun 1997 oleh Pemerintah Kota Pematangsiantar dan diresmikan oleh Meteri Agama Tarmizi Tharer. Letaknya tepat di atas lahan milik Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Siantar di Jalan Gereja.

Dari penuturan seorang warga, dia mengaku prihatin menyaksikan pohon Natal yang jadi kebanggaan kota tersebut. Pasalnya, selama ini pemerintah daerah tampak abai dengan kondisinya. Bahkan lampu-lampu yang terpasang di badan besi pohon tersebut hampir sudah tak lagi menyala.

Namun, siapa sangka rasa prihatin ini mengundang respon yang positif dari pemerintah daerah. Belum lama ini, Petugas Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Pematangsiantar pun mulai mempercantik tampilan pohon Natal tersebut.

Baca Juga :

Sambut Kedatangan Jokowi, Toraja Buat Pohon Natal Raksasa di Rantepao

Pengusaha Muslim Irak Dirikan Pohon Natal Tertinggi di Baghdad

Bukan hanya mengganti lampu lama dengan yang baru, tapi pohon ini juga dipertinggi sebanyak dua meter lagi. Beberapa hari belakangan ini, tampak petugas Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Pematangsiantar sudah diganti dengan sebanyak 1500 lampu selang.

“Ini kita lakukan menyambut Natal. Dan sebagai kota toleran ini menjadi salah satu ikon bagi Pematangsiantar,” kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Pematangsiantar, Reinward Simanjuntak.

Kini, pohon Natal yang mampu pecahkan rekor se-Asia Tenggara itu kembali benderang menerangi kota Siantar. Dengan kehadiran pohon Natal tertinggi se-Asia ini, masyarakat bisa menikmati Natal di kota toleran ini dengan keindahan lampu kelap kelipnya.

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com

Ikuti Kami