Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Inta

Official Writer
512


Salah satu masalah yang sering dihadapi dalam pernikahan adalah kurangnya komunikasi yang terjalin karena kesibukan masing-masing. Masalah komunikasi ini bisa berdampak negatif dalam hubungan kita dan pasangan.

Mengusahakan sebuah hubungan yang kuat juga perlu harga yang harus dibayar. Sebagai pribadi, rasanya kita akan lebih memilih untuk mengikuti keinginan sendiri dibandingkan dengan melakukan hal tersebut. Misalnya, ketika kita lebih memilih untuk tidur dibandingkan dengan mengobrol tentang kegiatan keseharian dengan pasangan ketika sudah lelah.

Di bawah ini merupakan tiga cara yang bisa dilakukan ketika kesulitan menjalin hubungan dengan pasangan karena terlalu sibuk.

1. Selalu jadwalkan waktu untuk berdua

Seorang teman pernah berkata kepada saya, "Yang dijadwalkan saja sering terlewat, apalagi yang tidak. Kalau tidak dijadwalkan, ya kita tidak akan melakukannya." Meskipun hal ini kelihatannya sederhana, kenyataannya sulit buat kita untuk menghabiskan waktu bersama dengan paangan.

Tidak harus setiap hari, cukuplah sekali seminggu. Waktu kebersamaan kita dengan pasangan tidak kalah penting dengan kesibukan di kantor. Ketika menganggap hal ini penting, kita akan jauh lebih kreatif untuk mencari tahu tentang bagaimana hubungan ini bisa jadi makin dekat.

Bisa juga kita meluangkan waktu selama satu jam sebelum tidur untuk bertukar pikiran dan membangun komunikasi dengan pasangan. Penting untuk diingat bahwa kedekatan sebuah hubungan adalah sesuatu yang perlu diusahakan, bukan sesuatu yang hadir dengan sendirinya.

2. Utarakan apa yang kita inginkan saat menghabiskan waktu bersama

Kita dan pasangan punya kesibukannya masing-masing. Ketika kita punya beberapa waktu untuk menghabiskan waktu bersama, saat itu haruslah berkesan dengan mempersiapkan tentang apa yang mau kita lakukan.

Ada orang yang merasa dekat setelah menonton film bersama, sementara orang lainnya akan merasa terkoneksi setelah menjalani sebuah obrolan yang cukup dalam. Sesekali, cobalah utarakan tentang apa yang kita ingin lakukan bersama pasangan.

Bisa jadi itu adalah sebuah kencan, jalan-jalan, atau cukup menghabiskan waktu untuk menonton film kesukaan bersama.

3. Komitmen untuk lakukan hal kecil yang mewujudkan cinta kita

Seringkali pasangan kita datang terlambat dari kantor, sehingga tidak bisa menghabiskan waktu bersama dengan kita. Hal ini tentu akan membuat kita kecewa karena sudah menyiapkan waktu untuk dihabiskan bersama.

Setiap pasangan punya kebiasaan yang berbeda, tetapi pastikan kalau kita punya waktu, meski hanya singkat, untuk menunjukkan betapa kita mengasihi pasangan. Misalnya, dengan memberi kecupan sebelum pergi bekerja, mengucapkan "i love you" minimal sehari sekali, atau berdoa bersama sebelum tidur dan memulai hari.

Kita harus ingat kalau apa pun yang dilakukan sekarang ini, adalah untuk Tuhan dan keluarga. Kalau pekerjaan membuat kita sibuk dan lupa akan priotitas, mungkin ini waktunya buat kita untuk mundur sebentar dan merenungkan tentang hal ini.  

Sumber : equipgodlywomen

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Pininta Uli Sitompul 21 October 2019 - 15:14:02

bagaimana cara berpuasa yang benar dalam agama kri.. more..

0 Answer

Akilhazim1234 21 October 2019 - 12:07:55

Assalamualaikum saya ingin bertanya sahaja..bolehk.. more..

0 Answer

Dokam 20 October 2019 - 19:42:41

Apakah benar surga kecil itu ada di telapak kaki i.. more..

0 Answer


Berkat Melimpah 8 October 2019 - 05:08:21
Tolong doakan supaya Tuhan beri jalan / pekerjaan ... more..

Cristian Sipahutar 1 October 2019 - 12:41:13
Perkenalkan nama saya Cristian Sipahutar, saya sdh... more..

nafty louise 21 September 2019 - 21:18:28
Selamat malam, nama saya nafty saat ini saya mohon... more..

Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

Banner Mitra Oktober Week 3


7269

Banner Mitra Oktober Week 3