Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
208


Keindahan alam yang tersaji lewat hijaunya hutan, sepinya puncak gunung dan misteriusnya lembah, terlalu sayang untuk dilewatkan begitu saja. Ini adalah tempat yang seru untuk diterjang.

Beberapa orang pasti nggak habis pikir, mengapa para pecinta alam sangat menyukai kegiatan mendaki gunung untuk mengisi waktu luang mereka ya? Bahkan di tengah padatnya waktu mereka, masih bisa menyempatkan diri untuk pergi mendaki gunung. Sebenarnya mereka mau mencari apa sih?

Kalau kamu nggak merasakan langsung, sepertinya kamu nggak akan tahu betapa serunya hiking alias mendaki gunung. Mungkin terbayang ngeri, tetapi mendaki gunung punya rahasia tersendiri yang berguna untuk diri kita lho.

Selain bikin kita dipenuhi rasa syukur, ini dia beberapa manfaat mendaki gunung yang bakal bikin kamu mupeng alias muka pengen naik gunung!

1. Nggak cuma liat sunset, mendaki gunung bikin kinerja jantung dan paru-paru kamu makin meningkat

Mendaki gunung alias hiking merupakan olahraga yang cukup membutuhkan banyak tenaga sehingga akan mengoptimalkan kinerja dari organ paru-paru serta jantung kalau kamu sering melakukannya.

Nih guys, kalian harus tahu kalau kapasitas kerja jantung dan paru-paru kamu meningkat, maka hal itu akan memperkecil risiko stroke atau serangan jantung terjadi padamu, karena suplai oksigen dan peredaran darah jadi lebih optimal dan tentunya kamu semakin sehat.

2. Mendaki gunung bikin kaki kamu makin kuat

Kalau kaki kita kuat, menunggu si dia berjam-jam pas belanja pun pasti kuat kan? hehe

Buat kamu yang suka bermain bola, maka hiking adalah olahraga yang rekomendasi banget buat kamu.

Selain bikin otot kaki kamu semakin kuat, mendaki gunung pun bikin tulang-tulang kamu semakin kuat sehingga memperkecil risiko untuk terkena osteoporosis.

3.  Lelah diet? Hiking saja, biar cepat kurus, hehe.

Sudah diet bertahun-tahun, bukannya perut jadi sixpack malah semakin onepack hehe.

Naik gunung saja kawan! Dijamin berat badan kamu turun, karena setelah kelelahan maka kamu akan keringatan dan keringat itu pertanda bahwa kalori dan lemak dalam tubuh kamu pun  semakin berkurang,

Percaya dan cobain yuk.

4. Meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh kamu

Yap, kalau sudah kuat otot kaki dan paru-paru maka stamina dan daya tahan tubuh kamu biasanya akan meningkat juga.

Ketika kamu mendaki, tentu saja dibutuhkan stamina dan daya tahan tubuh yang lebih kan? Sehingga dengan seringnya kamu melakukan pendakian, maka daya tahan tubuh dan stamina kamu akan tetap terjaga. Nggak gampang  kena penyakit deh.

5. Menambah ilmu pengetahuan dan lebih dekat dengan alam

Dengan mendaki alam, maka kamu akan bertemu dengan lingkungan atau ekosistem yang masih alami dan indah, sehingga bagi kamu yang sedang mencari ketenangan dalam suasana alam, kegiatan ini sangat cocok buat kamu.

Selain itu, pas kamu mendaki maka kamu akan belajar mengenal alam melalui tanda-tanda alam yang muncul, seperti arah angin, arah matahari, dan juga tanda-tanda lain seperti jejak binatang liar dan sebagainya.

Dengan ini, maka ilmu pengetahuan yang kamu miliki akan semakin bertambah dan bisa kamu aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari kamu.

Nah itulah 5 manfaat mendaki gunung bagi kesehatan kamu? Jangan manja ih, cobain yuk! Ajakin teman-teman kamu.

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Mery Purangga 18 January 2019 - 04:04:20

Gembala yang baik

0 Answer

Mery Purangga 18 January 2019 - 04:02:13

Perceraian

0 Answer

Usui_ Takumi 17 January 2019 - 10:23:18

Di bayar utang pada pelanggan rp.200000 pengaruh t.. more..

0 Answer


ROTH GERENEMUS K A U 5 January 2019 - 15:20:01
Saya mohon bantuan doa ny, krna sy mengalami pergo... more..

chintya agustin sulistiani 15 December 2018 - 12:51:18
Tolong bantu doa saya. Saya mau ikut Yesus, tapi k... more..

chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Banner Mitra Week 2


7223

advertise with us