Hanya Modal Review Mainan, Bocah 7 Tahun Ini Jadi Miliarder Lewat Youtube Loh!
Sumber: Sky News

Finance / 6 December 2018

Kalangan Sendiri

Hanya Modal Review Mainan, Bocah 7 Tahun Ini Jadi Miliarder Lewat Youtube Loh!

Lori Official Writer
2266

Ryan ToysReview adalah bocah berusia 7 tahun yang berhasil meraup uang sebanyak 22 juta dolar (atau setara dengan 28.864 miliar rupiah) hanya dalam setahun. Jadi miliarder di usia yang masih sangat belia membuat Ryan jadi populer. Apalagi cara dia mendapatkan uang bukan dengan membangun perusahaan atau membuat sebuah bisnis. Dia hanyalah seorang vlogger yang aktif mereview mainan di Youtube.

Jumlah penghasilan yang didapatkan Ryan ini pun dianggap sangat bombastis. Majalah bisnis Forbes sendiri menempatkan Ryan sebagai Youtuber dengan penghasilan tertinggi tahun ini.

Channel Youtube yang dikelola soleh keluarga Ryan ini berhasil menduduki posisi nomor satu sebagai channel terpopuler. Posisi ini sendiri naik dari tahun lalu dimana Ryan Toysreview masih berada di posisi ke-8.

Sementara channel ini sendiri baru dimulai sejak tahun 2015 silam. Dia dan orangtuanya lalu secara aktif memproduksi video review mainan setiap hari. Saat itu Ryan bahkan masih berusia 4 tahun.

Video Ryan Toysreview dikembangkan secara perlahan-lahan sampai video yang diposting pada bulan Juli 2015 silam menjadi viral. Video ini berisi cara Ryan membuka dan mengulas sebuah kotak berisi 100 mainan dari serial ‘Cars’ dari Pixar. Video ini sendiri berhasil ditonton lebih dari 935 juta viewers.

Setelah menjadi semakin populer, channel ini akhirnya diisi dengan review mainan baru dan juga produksi makanan anak-anak. Video-video itu sendiri menampilkan komentar yang sungguh-sungguh dan antusias dari Ryan dimana orangtuanya berperan sebagai kameramen.

Tahun ini juga, Ryan sudah menandatangani kerja sama dengan Walmart untuk menjual lini mainan yang disebut dengan ‘Ryan’s World’ secara eksklusif di lebih dari 2500 toko AS dan di situs Walmart sendiri. Ryan’s World sendiri adalah produk mainan pertama yang dijual setelah Pocket Watch.

Channel milik bocah 7 tahun ini sendiri sudah memiliki sebanyak 17 juta subscriber dengan total viewers sebanyak 26 miliar.

Keren ya. Walaupun masih sangat kecil, tapi Ryan sudah bisa jadi jutawan dan banyak dikenal orang-orang di berbagai belahan negara. Kalau kamu mau gak ngikutin jejak Ryan? Masa mau kalah sih!

Sumber : Businessinsider.sg/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami