Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
240


Rasul Paulus mengatakan kalau kehidupan ini seperti sebuah pertandingan. Setiap kita harus mempersiapkan dan mendorong diri agar bisa bertanding. Penting bat setiap kita untuk mendorong diri sendiri agar bisa menjadi pemenang. Sering pula ada sebuah pijakan yang menuntukan hasil akhir.

Seperti seorang pelari yang berada dalam pertandingan, kita diminta untuk terus mendorong batas, memaksakan diri untuk mencapai hasil akhir. Setiap perlombaan ditujukan untuk memperoleh kemenangan.

Menariknya, kita sering mengira bahwa Yesus hidup dengan kesempurnaan. Padahal, Yesus sendiri juga berjuang untuk memenangkan pertandingan ini. Injil merupakan langkah awal kita dalam memulai pertandingan. Kita harus tahu kebenaran agar bisa bergerak maju dan tahu kemana tujuan kita.

Kolose 2:6-7, "Kamu telah menerima Kristus Yesus, Tuhan kita. Karena itu hendaklah hidupmu tetap di dalam Dia. Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu."

Lantas, yakinkah kita sudah menghidupi firman Tuhan? Berikut adalah beberapa cirinya.

1. Tenang

Orang percaya tidak perlu hidup bersama rasa panik. Inilah salah satu cara hidup kita yang sangat berbeda dengan dunia. Apa pun yang terjadi dalam kehidupan kita ini, kita akan selalu percaya pada Tuhan yang berdaulat dan bekerja atas kehidupan kita.

Ketika berada dalam masa sulit, kita harus bisa menggunakan lutut kita untuk merendahkan diri dalam Tuhan. Tuhan sendiri yang berjalan bersama dengan kita. Kita percaya kalau rencana Tuhan adalah yang terbaik.

2. Waspada

Efesus 5:15-16, "Karena itu, perhatikanlah dengan saksama, bagaimana kamu hidup, bagaimana kamu hidup, janganlah seperti orang bebal, tetapi seperti orang arif, dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat."

Waspada dalam ayat di atas tidak mencirikan sebuah rasa takut maupun ketakutan. Paulus mengingatkan kita untuk menghindari dosa di hari-hari yang jahat ini. Kita harus bisa bijaksana dalam meresponi segala hal yang terjadi dalam kehidupan kita.

Rasa waspada tidak lahir dari rasa takut, melainkan sebuah antisipasi. Kita harus mempersenjatai diri kita dengan pengetahuan firman Tuhan.

Baca juga: Nggak Cuma Sebagai Pengkhotbah, Pendeta Juga Butuh Mendengarkan 3 Hal Ini Dari Kita Lho

3. Penuh percaya

Hal ini terdengar sangat sederhana. Sederhana, namun kadang sulit untuk dilakukan. Terutama ketika kita mulai banyak punya pegalaman dan pengetahuan, sehingga kita cenderung bergerak dengan pemikiran logika, bukannya iman.

Bisakah kita percaya bahwa Tuhan yang akan pegang kedali terhadap masa depan kita? Padahal, ketika kita hidup dengan penuh iman percaya, kita akan ingat kalau kita akan selalu mengakhiri apa yang telah dimulai, sebab begitu tertulis dalam firman Tuhan.

"Akan hal ini aku yakin sepenuhnya, yaitu Ia, yang memulai pekerjaan yang baik di antara kamu, akan meneruskannya sampai pada akhirnya pada hari Kristus Yesus." (Filipi 1:6).

Tenang, waspada dan penuh iman adalah 3 karakter yang mencirikan bahwa kita adalah orang percaya. Sudahkah kita memiliki ketiganya ini? 

Sumber : crosswalk

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Hendri Sianturi 19 December 2018 - 03:13:24

Kenapa kita sebagai agama kristen memakan babi..Bu.. more..

0 Answer

traveller cantik 19 December 2018 - 00:01:26

Kalau kita tidak menyukai hobby pasangan bagaimana.. more..

0 Answer

Rizam Lede 17 December 2018 - 13:25:45

Mencari pacar yang Takut akan Tuhan

0 Answer


chintya agustin sulistiani 15 December 2018 - 12:51:18
Tolong bantu doa saya. Saya mau ikut Yesus, tapi k... more..

chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Banner Mitra Week  3


7227

Superyouth