Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
887


Di artikel sebelumnya dengan judul yang sama, kamu dikasih tahu kalau ternyata ada beberapa kebiasaan buruk yang bikin kita gak disukai sama orang lain. Dari kamu sendiri ada gak sih kebiasaan yang bikin kamu dijauhin sama orang lain?

Baca Juga : 9 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Orang Gak Suka Sama Kamu, Nyadar Gak Sih? (Part 1)

Nah, mungkin kamu perlu mengecek kembali diri kamu dengan beberapa daftar di bawah ini:

5. Suka menyela orang saat sedang ngobrol

Kebiasaan untuk menyela obrolan seseorang rupanya dianggap menjengkelkan loh. Apalagi kalau kamu tiba-tiba aja nyerocos dan membuat kegaduhan. Jangan merasa bangga kalau kamu pikir orang lain mungkin enggan sama kamu karena sikap seperti ini. Justru sebenarnya orang lain bakal mulai menjauhi kamu saat kamu tiba-tiba datang waktu mereka lagi asyik-asyiknya ngobrol.

Nah, untuk menghentikan kebiasaan ini cobalah mengambil ruang untuk menunggu mengutarakan pendapatmu setelah orang lain selesai ngomong. Dengan mengontrol diri dan menempatkan pendapatkan di waktu dan tempat yang tepat, maka ucapanmu bisa sangat dinantikan orang-orang. Tentunya kamu juga harus melontarkan perkataan-perkataan yang bijak ya.

6. Berdiri terlalu jauh saat ngobrol dengan orang lain

Siapa sangka mengambil jarak dengan lawan bicara juga bisa membuatnya gak nyaman. Jadi, ambillah jarak yang tepat. Jangan terlalu jauh tentunya. Mempertahankan jarak yang nyaman secara terpisah selama percakapan benar-benar bisa membuat lawan bicara lebih merasa dianggap loh. Tanpa harus mempertanyakan apa yang salah dengan diri mereka saat kamu mengambil jarak dari dia.

7. Berdiri terlalu dekat

Ya, pasti kita akan merasa serba salah. Kog berdiri terlalu jauh salah, berdiri terlalu dekat pun salah. Terus gimana dong? Jadi, ada yang bilang kalau berdiri terlalu dekat dengan lawan bicara menandakan kalau dia sedang dalam ancaman. Jadi, solusinya adalah ambillah jarak yang tepat dengan lawan bicaramu. Tidak terlalu jauh dan tidak terlalu dekat. Lakukan interaksi sebagaimana kamu melakukannya dengan orang-orang terdekatmu. Simple saja!

8. Suka bicara dengan nada menghakimi

Ada tiga bentuk komunikasi yang kita gunakan sehari-hari yaitu komunikasi verbal, non-verbal dan paraverbal. “Paraverbal adalah cara kita mengatakan sesuatu, seperti nada suara, volume, dan sebagainya. Orang-orang akan menilaimu dari komunikasi paraverbalmu sebagai pribadi yang kasar,” kata seorang ahli komunikasi, Dr. Forshee.

9. Menjadi pribadi yang sangat tertutup

Kebiasaan ini diibaratkan seperti saat kamu berbicara dengan orang lain lewat telepon. Kamu hanya bisa mendengar suara orang yang berbicara denganmu tanpa melihat atau berhadapan secara langsung dengan orangnya. Hal ini disebut dengan menutup diri dari orang lain. Orang-orang yang terbiasa dengan hal ini akan mulai dianggap aneh dan sangat sulit untuk didekati. Bukan hanya itu, kebiasaan kita menutup diri dari interaksi langsung dengan orang lain juga membuat kita menjadi orang yang tak tertarik tentang hidup orang lain. Bukankah itu mengerikan?

Kalau kamu merasa punya salah satu kebiasaan di atas, mulailah mengubahkan pelan-pelan. Prosesnya memang gak mudah, tapi kalau kamu memang ingin punya banyak teman dan kenalan berusahalah untuk menjadi teman yang asyik dan akrab.

“Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu.” Efesus 4: 32

Sumber : Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

novinus tarigan 23 February 2020 - 18:56:55

Saya sering merasa kuatir akan masa depan dan terk.. more..

0 Answer

Tresia 23 February 2020 - 10:00:21

Shalom.. saya ingin menanyakan info rehab Kristen .. more..

0 Answer

Yehezkiel 23 February 2020 - 00:16:02

Bebas dari pornografi

0 Answer


Erwin Elwuar 14 February 2020 - 02:41:47
Shaloom.... Sahabat Jawaban.com bersama semua saha... more..

sutan samosir 5 February 2020 - 05:41:05
Mohon bantuan dukungan doanya untuk saya hari seni... more..

Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

[email protected] 22 January 2020 - 18:35:12
Saya sedang ada masalah financial, mohon bantu did... more..

Banner Mitra Februari 2020 (3)


7261

Banner Mitra Februari 2020 (3)