Naomii Simbolon

Official Writer
648


Nggak kerasa ya, 2018 akan segera berakhir. Rasanya baru kemarin terompet dan kembang api menghiasi langit pertanda 2018 baru dimulai, sekarang sudah segera berakhir aja.

Setahun berjalan, tentu ada suka dan duka yang kita jalani ya, termasuk resolusimu tahun ini.

Ada yang mungkin berhasil, ada juga yang nggak kesampaian.

Yah, nggak masalah lah yang penting kamu udah berusaha maksimal untuk tahun ini.

Bergantinya tahun biasanya diiringi dengan perayaan, berkumpul dengan keluarga atau mungkin habisin waktu bersama teman-teman di luar. Menyaksikan kembang api yang beragam di langit juga bisa dirasakan ketika tahun baru tiba. Makanya, banyak yang akhirnya memanfaatkan kesempatan ini dengan nongkrong di luar atau liburan ke luar kota.

Beda lagi dengan anak kosan yang kampungnya jauh ditambah uang yang pas-pasan dan tak bisa pulang kampung. Rasanya tahun baru bukan sesuatu yang mengasikkan. Semua teman-teman pada liburan, sedangkan kita tinggal dikosan menjadi penikmat liburan orang melalui instagram. Hiks

Nah dari pada kamu pusing,  mending kamu siapin diri dari sekarang agar liburanmu nanti tetap menyenangkan :

1. Kumpulin film-film seru dari sekarang

Dari pada sibuk main media sosial yang ujungnya bikin baper liat postingan teman-teman yang liburan, mending  kamu nikmati hidup dengan menonton film favoritmu sampai habis deh.

Karena itu, dari sekarang kamu sudah harus kumpulin  film-film yang sekiranya akan kamu tonton.

Entah itu di download atau beli DVD,  yang pasti kumpulin saja dulu biar pas liburan nanti kamu tinggal menonton tanpa repot download.

Film-film juga nggak kalah seru kok untuk temani liburan kamu.

2. Cari teman dari sekarang

Kalau kamu baru pindah kota karena kerjaan dan nggak bisa pulang, saatnya sekarang nyari-nyari teman baru.

Kalau teman barumu open house pas natalan, kan lumayan bahwa kamu ada teman seru-seruan.

Atau nggak bagi kamu yang belum gabung dalam komunitas gereja, sebaiknya kamu cari dan bergabung dari sekarang. Aku yakin kok kalau teman-teman komunitas kamu, pasti ada yang anak kosan juga.

Nah, siapa tahu kalian bisa melakukan kegiatan bareng. Entah itu bakar-bakar di malam tahun baru, atau sekedar ngumpul dan sharing-sharing .

Guys, jangan telalu sibuk sendiri ya. Sempatin diri untuk berkenalan dan mencari teman-teman. Itu penting banget lho!

Dulu, ketika saya tahun baruan di Batam, saya nggak sendirian loh padahal orangtua saya jauh. Nah hal itu karena saya bergabung dengan teman-teman komunitas. Seru banget kok, ada banyak acara dengan mereka dan yang pastinya nggak ngerogoh kantong kamu sampai kering.

3. Mungkin kamu bisa ngelakuin hobimu

Kalau kamu suka nulis dan berencana bikin buku, mungkin pas liburan nanti kamu bisa menulis dan cicil buku kamu. Wah itu seru banget!

Kalau kamu suka memancing, dari sekarang kamu harus tentuin akan mancing kemana lalu sisihin uang untuk ongkos dan segala macam peralatan yang kamu butuhin dari sekarang juga.

Ngelakuin hobi pas liburan mungkin nggak akan bikin kamu bosan yang parah-parah banget gitu. Iya nggak?

Daripada kamu tidur seharian bikin badan kaku, kamu harus bangkit dan lakuin hobi serta olahraga.

Nah, itu dia 3 hal yang bisa kamu lakukan mulai dari sekarang tuk sambut liburan natal yang panjang tanpa keluarga nanti.  Semangat ya, nikmati semuanya dengan hati bersyukur!

Sumber : Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

2 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Natalia Christian 9 June 2020 - 10:03:12
Saya ingin sekali dibantu doa oleh teman2 seiman s... more..

IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Banner Mitra Juli 1-2


7244

Banner Mitra Juli 1-2