Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
647


Kamu setuju gak sih sama pernyataan kalau ‘orang bodoh dan miskin gak bakal masuk surga’? Padahal dalam Alkitab kita tahu malah dalam perumpamaannya, Yesus menyampaikan bahwa orang-orang yang bodoh dan miskin di mata dunia dianggap berharga bagi Tuhan. Kalau mereka berharga berarti mereka juga layak dong masuk surga?

Tapi Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat dalam pernyataannya menegaskan kalau orang-orang yang bodoh dan miskin gak akan masuk surga. Dia menilai kalau hanya orang cerdas lah yang akan diterima di surga.

Meski begitu, pernyataan Viktor ini tentu saja gak sama maknanya denga isi ayat Alkitab yang kita tahu. Dia menyampaikan pernyataan ini sebagai penyemangat bagi warga NTT untuk hidup lebih maju dan mampu mengubah kota mereka dengan pola pikir yang baru.

“Karena orang cerdas saja yang masuk surga. Tidak ada orang bodoh dan miskin yang masuk surga,” ucap Viktor saat memberikan keterangan pers dalam kegiatan Learning Event Sumba Iconic Island, yang digelar oleh Hivos (Organisasi bantuan pembangunan) dan Pemprov NTT di Hotel Aston Kupang, Selasa (27/11/2018).

Sebagai pemimpin, dia mengaku sudah menjadi tugasnya untuk mencerdaskan warga. Supaya mereka yang masih hidup dalam ketidaktahuan dan kemiskinan bisa masuk surga.

“Kalau sudah bodoh dan miskin tentu akan memberatkan diri sendiri, memberatkan lingkungannya, memberangkat keluarganya, memberatkan negaranya dan memberatkan Tuhan. Saya sudah berulang kali katakan bahwa, tidak ada orang bodoh dan miskin yang masuk surga,” tegasnya.

Baca Juga : Gubernur NTT Dorong Pastor, Pendeta dan Suster Jadi Guru, Ini Tanggapan Pihak Hamba Tuhan!

Dia juga mendorong semua pihak untuk bersama-sama membangun NTT, secara khusus sumber daya manusianya melalui pendidikan yang layak. Karena itulah Viktor berjanji akan membangun sistem pendidikan yang berdaya guna untuk mencerdaskan kehidupan warga NTT.

“Satu-satunya jalan yakni kita harus bangun sistem pendidikan yang baik untuk menjawab seluruh tantangan, sehingga kita bisa mengelola potensi yang ada di NTT, dengan sumber daya yang memadai,” tandasnya.

Nah, tentunya kita setuju dengan pertanyaan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat ya. Dengan adanya pelayanan pemerintah, kita berharap tak lagi ada kebodohan dan kemiskinan di berbagai wilayah di Indonesia. Sehingga akan banyak orang yang menjadi cerdas dan kaya secara pengetahuan maupun secara material. Dengan itu semua kita bisa jadi berkat bagi banyak orang.

Sumber : Kompas.com/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Fadhila Eka 21 July 2019 - 20:08:48

nilai dari 5 pangkat negatif 4 dikali 5 pangkat ne.. more..

0 Answer

Wahyudi Triwiyanto 21 July 2019 - 04:17:26

Persistensi Amanat Agung

0 Answer

adrian 18 July 2019 - 21:48:14

Hutang

0 Answer


Marlina - 21 July 2019 - 15:09:28
Saya Marlina saat ini saya sedang terlilit hutang ... more..

Yu55 Ch4nnel 28 May 2019 - 16:51:25
Bertahun2 saya meninggalkan Tuhan Yesus,hanyut dng... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:05
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Banner Testify Juli Week 3


7272

Banner Fun Run Juli week 3