Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
711


Kamu setuju gak sih sama pernyataan kalau ‘orang bodoh dan miskin gak bakal masuk surga’? Padahal dalam Alkitab kita tahu malah dalam perumpamaannya, Yesus menyampaikan bahwa orang-orang yang bodoh dan miskin di mata dunia dianggap berharga bagi Tuhan. Kalau mereka berharga berarti mereka juga layak dong masuk surga?

Tapi Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat dalam pernyataannya menegaskan kalau orang-orang yang bodoh dan miskin gak akan masuk surga. Dia menilai kalau hanya orang cerdas lah yang akan diterima di surga.

Meski begitu, pernyataan Viktor ini tentu saja gak sama maknanya denga isi ayat Alkitab yang kita tahu. Dia menyampaikan pernyataan ini sebagai penyemangat bagi warga NTT untuk hidup lebih maju dan mampu mengubah kota mereka dengan pola pikir yang baru.

“Karena orang cerdas saja yang masuk surga. Tidak ada orang bodoh dan miskin yang masuk surga,” ucap Viktor saat memberikan keterangan pers dalam kegiatan Learning Event Sumba Iconic Island, yang digelar oleh Hivos (Organisasi bantuan pembangunan) dan Pemprov NTT di Hotel Aston Kupang, Selasa (27/11/2018).

Sebagai pemimpin, dia mengaku sudah menjadi tugasnya untuk mencerdaskan warga. Supaya mereka yang masih hidup dalam ketidaktahuan dan kemiskinan bisa masuk surga.

“Kalau sudah bodoh dan miskin tentu akan memberatkan diri sendiri, memberatkan lingkungannya, memberangkat keluarganya, memberatkan negaranya dan memberatkan Tuhan. Saya sudah berulang kali katakan bahwa, tidak ada orang bodoh dan miskin yang masuk surga,” tegasnya.

Baca Juga : Gubernur NTT Dorong Pastor, Pendeta dan Suster Jadi Guru, Ini Tanggapan Pihak Hamba Tuhan!

Dia juga mendorong semua pihak untuk bersama-sama membangun NTT, secara khusus sumber daya manusianya melalui pendidikan yang layak. Karena itulah Viktor berjanji akan membangun sistem pendidikan yang berdaya guna untuk mencerdaskan kehidupan warga NTT.

“Satu-satunya jalan yakni kita harus bangun sistem pendidikan yang baik untuk menjawab seluruh tantangan, sehingga kita bisa mengelola potensi yang ada di NTT, dengan sumber daya yang memadai,” tandasnya.

Nah, tentunya kita setuju dengan pertanyaan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat ya. Dengan adanya pelayanan pemerintah, kita berharap tak lagi ada kebodohan dan kemiskinan di berbagai wilayah di Indonesia. Sehingga akan banyak orang yang menjadi cerdas dan kaya secara pengetahuan maupun secara material. Dengan itu semua kita bisa jadi berkat bagi banyak orang.

Sumber : Kompas.com/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Dimas Diang 16 September 2019 - 13:44:33

Bagian excelnyang berisi alamat suatu sel

0 Answer

Armin Maulana 15 September 2019 - 18:57:54

Sebuah kapasitor keping sejajar diudara mempunyai .. more..

0 Answer

marsel sihombing 14 September 2019 - 20:37:08

perkataan kotor

0 Answer


Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Banner Mitra September week 3


7272

Banner Mitra September week 3