Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
862


Mengevaluasi sebuah hubungan adalah hal yang sulit. Karena biasanya kenyataan bisa jauh berbeda dengan harapan, apalagi impian.

Jatuh cinta emang berjuta rasanya, tiap hari rasanya pengen banget bertemu dan dekat terus dengan si dia. Karena terlalu sering bersamanya, maka rasa cinta padanya pun tumbuh semakin besar.

Dan karena itu, kita pun semakin ingin melanjutkan hubungan asmara ini ke tingkat yang lebih serius yaitu pernikahan. Sedihnya, karena kita berpikir ‘she or he is the one’, kita jadi kurang mengevaluasi suatu hubungan. Padahal itu penting banget lho.

Nah, berikut ada dua hal yang  harus kamu lakukan sebelum menikahinya :

1. Lihat sikapnya. Jangan anggap remeh dengan kutuk keturunan lho.

Entah kamu percaya atau nggak, tapi saya percaya banget sama yang namanya kutuk keturunan empat turunan.

Hal ini ditulis kok di Alkitab. Misalnya di Keluaran 34:7 "     

Yang meneguhkan kasih setia-Nya kepada beribu-ribu orang, yang mengampuni kesalahan, pelanggaran dan dosa; tetapi tidaklah sekali-kali membebaskan orang yang bersalah dari hukuman, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya dan cucunya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat." (Referensi ayat lain: Bil 14:18; Ul 5:9)

Kedengarannya nggak adil ya kalau Allah menghukum kita karena dosa para leluhur kita. Tapi itulah kebenarannya. Ketika seorang ayah memiliki gaya hidup yang berdosa, anak-anaknya cenderung memiliki gaya hidup yang sama. Jadi, kamu harus ngobrolin ini dengan pasangan kamu.

Obrolin silsilah keluarga mereka dan dosa yang dilakukannya.

Entah itu dosa hamil di luar nikah, amarah yang menggebu-gebu, perceraian dari keturunan ke keturunan, perzinahan, cemburuan, narkoba dan lain sebagainya.

Jika iya, sebaiknya patahkan dulu ya dengan iman di dalam nama Yesus.

Memang sih semuanya kembali ke diri kita sendiri dan cara asuh kita terhadap anak, tetapi kita percaya bahwa adanya roh di udara. Kali ini kita nggak melawan kedagingan tetapi roh di udara. Jadi, beresin dulu sebelum menikah ya.

BACA JUGA ARTIKEL INI:Jangan Buru-buru. Tanpa Memperhatikan 3 Hal Ini, Kamu Bisa Salah Pilih Pasangan Loh!

2. Kalau sudah yakin menikah dengan dia, dan rencana menikah di sebuah tempat. Jangan lupa doain tempatnya ya

Baru-baru ini, kabar hangat di dunia entertainment Indonesia cukup riuh. Yap, artis Gisel dan Gading Martin harus bercerai dan hal itu dikait-kaitkan dengan lokasi pernikahan mereka serta beberapa artis yang cerai  di Bali.

Muncul deh pertanyaan: "Apakah lokasi mempengaruhi pernikahan seseorang?"

Ketika saya dan teman nginap  beberapa waktu lalu, dia merasa sesuatu yang aneh terjadi di kamar kami. Pasalnya kamar itu berdekatan dengan rumah kosong yang sudah bertahun-tahun.

"Duh, tadi malam aku ga bisa tidur. Aku merasa sesuatu yang aneh."

Saya rasa hal ini sangatlah dialami oleh banyak orang, bahkan nggak jarang ketika retreat pun beberapa orang kesurupan.

Nah, itu sebabnya saya sarankan sebelum kamu menikah di sebuah tempat, jangan lupa doain dulu ya.

Mintalah damai sejahtera Tuhan dan tengking si Iblis dalam nama Yesus. Supaya pernikahan kamu penuh damai, dan hadirat Tuhan. Bukan malah penuh kericuhan yang berasal dari si jahat. Tolak segala kuasa iblis dan pengaruhnya terhadap rumah tanggamu.

Pernikahan adalah hal yang sakral dan ketika kita sudah memutuskan untuk berjanji sehidup-semati dengannya di hadapan Tuhan dan sesama manusia maka itu adalah ikatan seumur hidup. Jadi, memastikan segala sesuatunya telah beres sebelum ke dalam fase ini adalah tindakan bijaksana. Pasti, kamu tidak akan pernah menyesal jika melakukan apa yang dituliskan di atas. Selamat mempraktikkan ya!  

 

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Armin Maulana 15 September 2019 - 18:57:54

Sebuah kapasitor keping sejajar diudara mempunyai .. more..

0 Answer

marsel sihombing 14 September 2019 - 20:37:08

perkataan kotor

0 Answer

Satra Zebua 12 September 2019 - 21:02:16

Apa artinya saya hidup

0 Answer


Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Banner Mitra September week 2


7269

Banner Mitra September week 2