Biar Nanti Besar Gak Ngomong Kotor, Ajarkan Anak Baca 5 Ayat Alkitab Berikut ini!
Sumber: http://whattheflicka.com

Parenting / 26 November 2018

Kalangan Sendiri

Biar Nanti Besar Gak Ngomong Kotor, Ajarkan Anak Baca 5 Ayat Alkitab Berikut ini!

Budhi Marpaung Official Writer
3283

Mengajarkan seorang anak bukanlah sesuatu yang mudah, tetapi ini merupakan tugas yang harus dilakukan oleh setiap orangtua. Di tengah banyaknya ajaran-ajaran di dunia, ayah dan ibu semestinya adalah orang pertama yang mendidik anak-anak mereka.

Sebagai umat Kristen, kita tahu bahwa pedoman kehidupan kita adalah Alkitab. Ini bukan sekedar buku sejarah, tetapi juga berisikan petunjuk hidup benar.


Ketika banyak orang yang mengutarakan hal-hal buruk dari mulut mereka, maka selaku orangtua maka kita perlu mengajarkan anak kita tentang ucapan. Berikut ini adalah 5 ayat Alkitab yang bisa digunakan sebagai dasar untuk menjelaskan kepada anak tentang mengapa harus dan bagaimana berkata-kata yang benar:

1. Amsal 18:21

Hidup dan mati dikuasai lidah, siapa suka menggemakannya, akan memakan buahnya. 

2. Yakobus 3:2

Sebab kita semua bersalah dalam banyak hal; barangsiapa tidak bersalah dalam perkataannya, ia adalah orang sempurna, yang dapat juga mengendalikan seluruh tubuhnya. 

3. Yakobus 3:13

Siapakah di antara kamu yang bijak dan berbudi? Baiklah ia dengan cara hidup yang baik menyatakan perbuatannya oleh hikmat yang lahir dari kelemahlembutan.

Baca Juga: Tidak Perlu Ragu, Ajarkan 7 Ayat Alkitab ini Agar Anak Berani Sama Setan!

4. Matius 5:18

Tetapi apa yang keluar dari mulut berasal dari hati dan itulah yang menajiskan orang.

5. 1 Korintus 6:20

Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu!

 

Itulah 5 ayat Alkitab yang bisa dijadikan ayat bacaan anak saat hendak mengajarkan kepada mereka tentang berkata-berkata yang benar. Namun, ini akan jadi jauh lebih cepat diikuti oleh buah hati saat kita juga justru menjadi teladan di dalam bagian tersebut.

Selamat mempraktikkan, Tuhan Yesus memberkati!

Sumber : Jawaban.Com
Halaman :
1

Ikuti Kami