Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
1101


Travelling kini sudah jadi bagian dari gaya hidup ya, semua orang bahkan berlomba-lomba mengunjungi berbagai tempat demi mengantongi label traveler. Dari mulai keliling Indonesia, sampai mengunjungi luar negeri sudah banyak banget dilakoni para pelancong. Mereka rela menabung, ngirit uang makan, menyisihkan uang belanja atau apapun untuk mendapatkan dana traveling yang memadai.

Nah, apakah kamu salah satu orang yang suka travelling?

Pasti udah susun rencana untuk liburan akhir tahun ini kan?

Kalau belum, saya mau rekomendasikan kamu untuk bermain ke negara Yordania.

Duh, negara ini adalah negara yang pengen banget aku jalani. Sayangnya, belum waktu Tuhan! hehe

Buat kamu yang ingin liburan ke Yordania, kayaknya nggak rugi deh.

Ini nih, fakta mengenai negara ini yang wajib kamu tahu dan bikin mupeng alias muka pengen liburan kesana.

1. Tingkat pendidikan di sana sangat tinggi

Yordania ternyata salah satu negara modern dengan standar pendidikan yang tinggi loh di Timur Tengah. Bahkan banyak banget sekolah -sekolah didirikan oleh pemerintah di sana, bahkan lembaga Kristen.

2. Gunung Nebo

Selain Laut Mati dan Petra, Yordania kaya akan situs-situs bersejarah seperti Gunung Nebo yang merupakan tempat dimana Nabi Musa dimakamkan. Gunung ini memiliki tinggi  sekitar 817 meter di atas permukaan laut. Pemandangan dari Gunung Nebo memberikan panorama Tanah Suci dan sebagian lembah sungai Yordan serta kota Yerikho yang tampak jelas dari puncak. Gunung Nebo merupakan tempat lokasi penting untuk para peziarah dan biasanya pasti dikunjungi saat berziarah. Sejarah mencatat, Musa tidak bisa mengantarkan bangsanya hingga Tanah Kanaan, Promised Land atau Tanah Terjanji. Tapi, Allah memperkenankan dia melihat Tanah Kanaan dari Gunung Nebo, 817 meter dari permukaan laut. Dari gunung ini, Musa melihat dari kejauhan Tanah Kanaan. Bila kamu berencana untuk pergi ke Yordania jangan lewatkan Gunung Nebo yah.

3. Makanan yang enak

Selain makanannya yang enak-enak, kamu juga bisa coba makanan khas Yordania yaitu Mansaf, loh!

Makanan ini adalah makanan yang paling favorit banget di sana, dan pasti wajib kamu makan kalau kamu sudah ke sana. Hidangan tradisional ini terbuat dari domba yang dimasak dan dibalut oleh saus yang berasal dari fermentasi yogurt kering yang juga disebut dengan Jameed. Untuk menikmati ini, kamu bisa menyajikannya dengan nasi atau bulgur, lalu di taruh di dalam piring ukuran besar lalu siap disantap bersama.

Duh, kebanyang nggak sih gengs?

Tuh sobat traveler, gimana? Ada rencana untuk liburan ke Yordania segera? Atau mungkin tahun baru ini? Jangan lupa tag ke Instagram kita ya @jawabancom, sekaligus ceritain inspirasi seru apa di negara itu. Ditunggu!


Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Hendri Sianturi 19 December 2018 - 03:13:24

Kenapa kita sebagai agama kristen memakan babi..Bu.. more..

0 Answer

traveller cantik 19 December 2018 - 00:01:26

Kalau kita tidak menyukai hobby pasangan bagaimana.. more..

0 Answer

Rizam Lede 17 December 2018 - 13:25:45

Mencari pacar yang Takut akan Tuhan

0 Answer


chintya agustin sulistiani 15 December 2018 - 12:51:18
Tolong bantu doa saya. Saya mau ikut Yesus, tapi k... more..

chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Banner Mitra Week  3


7227

Superyouth