Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
273


Doa ketika makan adalah percakapan yang sangat penting dengan Tuhan.

Paulus memberitahukan kepada kita untuk "Bersukacitalah senantiasa. Tetaplah berdoa. Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu." (1 Tesalonika 5:16-18)

Kemiskinan dan kelaparan adalah kenyataan yang dialami oleh sebagian orang, mengapa kita perlu bersyukur atas apa yang Tuhan berikan kepada kita.

Ajarlah anak-anakmu untuk mengerti itu. Beritahu mereka cara bersyukur atas makanan mereka dengan cara berbicara kepada Tuhan dalam doa.

Nah, berikut doa yang bisa kamu ajarkan untuk si kecil, bahkan kamu pun bisa melakukannya :

1. Doa bahwa makanan yang akan dimakan akan memberikan kekuatan untuk kita melakukan pekerjaan kita

Bapa, terima kasih atas makanan yang Engkau berikan hari ini. Terima kasih sudah memenuhi kebutuhan fisik kami atas kelaparan dan juga kehausan. Maafkan kami karena sudah menerima berkat ini begitu saja dan berkati makanan ini untuk menjadi kekuatan dalam tubuh kami untuk melakukan kehendakMu dalam kehidupan kami. Kami juga berdoa agar kami diberikan kekuatan terus menerus supaya bisa bekerja untuk kemuliaan kerajaanMu. Dalam nama Yesus, Amin.

2. Doa untuk orang-orang yang kelaparan

Bapa, terima kasih atas kekuatanmu yang kuat dan sudah menopang tubuh kami. Terima kasih untuk makanan yang akan kami nikmati ini. Maafkan kami karena lupa akan orang-orang yang sedang bekerja keras dan berdoa agar mereka tak kelaparan. Berkatilah mereka Tuhan, dan bebaskanlah mereka dari kelaparan yang mereka sedang alami hari ini. Berikan kami hatimu, ilhammu untuk mencari cara agar kami bisa membantu mereka dari kelimpahan kami. Dalam nama Yesus, Amin.

3. Doa ketika makan bersama keluarga besar

Bapa, kami sudah berkumpul untuk berbagi makanan dan menghormati Engkau. Terimakasih karena sudah menempatkan kami bersama sebagai keluarga, dan terima kasih atas makanan ini.

Berkatilah makanan ini untuk tubuh kami, ya Tuhan. Kami berterima kasih atas semua yang Engkau berikan kepada kami semua. Bantulah setiap anggota keluarga kami untuk mereka bisa menggunakan berkat ini untuk kemuliaanMu. Arahkan hati kamu untuk tujuanMu Tuhan dan bantulah kami senantiasa terus berada dalam hadiratMu. Dalam nama Yesus, Amin.

Mengajari si kecil berdoa dan bersyukur sejak kecil akan membuat mereka bertumbuh dengan rendah hati. Mereka menyadari bahwa berkat yang mereka punya, makanan yang mereka makan bukanlah semata-mata dari usaha orang tua mereka saja dan bukan sebuah kebanggaan yang harus disombongkan tetapi sesuatu yang justru membuat mereka penuh kasih, bersyukur dan memiliki hati yang penuh belas kasihan.

Biarlah Tuhan memberkati anakmu tumbuh menjadi dewasa yang berpengaruh dan berdampak hingga dalam pernikahannya nanti bahkan sampai kepada keturunannya. Amin


Sumber : crosswalk | jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Hendri Sianturi 19 December 2018 - 03:13:24

Kenapa kita sebagai agama kristen memakan babi..Bu.. more..

0 Answer

traveller cantik 19 December 2018 - 00:01:26

Kalau kita tidak menyukai hobby pasangan bagaimana.. more..

0 Answer

Rizam Lede 17 December 2018 - 13:25:45

Mencari pacar yang Takut akan Tuhan

0 Answer


chintya agustin sulistiani 15 December 2018 - 12:51:18
Tolong bantu doa saya. Saya mau ikut Yesus, tapi k... more..

chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Banner Mitra Week  3


7227

Superyouth