Tak Kunjung Punya Bayi Bukan Berarti Tuhan Nggak Peduli. Mungkin Ini Maksudnya

Parenting / 22 November 2018

Kalangan Sendiri

Tak Kunjung Punya Bayi Bukan Berarti Tuhan Nggak Peduli. Mungkin Ini Maksudnya

Naomii Simbolon Official Writer
1468

Kehidupan ini memang penuh dengan tantangan. Belum selesai memantaskan diri dengan sandang, pangan dan papan setelah menikah, sudah dikejar dengan pertanyaan-pertanyaan perihal momongan saja.

Keinginan untuk meminang buah hati pastilah di miliki oleh semua orang, tapi kalau hal ini justru menjadi tuntutan lingkungan, tentu nggak nyaman banget rasanya. Belum lagi kalau memang sudah ada sesuatu yang jadi penghambat untuk bisa punya anak, entah itu faktor kesehatan atau lain sebagainya, tapi sebagai manusia hal itu bukan kuasa kita, right?

Sedih boleh, tapi jangan larut dalam kesedihan ya. Kamu harus ingat bahwa hidup kamu saat ini adalah pemberian yang indah dari Tuhan.

1. Berserah total, Tuhan punya tujuan sendiri

Ketika kamu nggak kunjung diberikan anak oleh Tuhan, bukan berarti Tuhan sedang menghukum atau membencimu loh.

Dalam keadaan ini, putuskanlah untuk menyerahkan kehidupan pernikahan kamu dan harapan kalian kepada Tuhan untuk memiliki anak.

Tuhan yang punya kuasa untuk itu. Hey, nggak ada yang mustahil bagi orang percaya loh.

Jika kamu ingin mendapatkan kuasa yang besar serta mujizat yang dasyat terjadi di rahimmu, maka hal yang harus kamu lakukan adalah berserah total kepada Tuhan.

Percaya deh, jika Dia belum mengaruniakan kamu seorang anak sampai kini, itu berarti Dia memiliki tujuan yang baik. So, percaya saja dan bersyukur ya.

2. Hanya Tuhan yang memberi kesenangan bukan anak

Memang sih punya anak bisa bikin kita bahagia, tapi bukan itu satu-satunya tolak ukur bikin kamu bahagia dalam pernikahan.

Cuma Tuhan yang punya kuasa memberikan kamu kesenangan. Tanpa perkenanan Tuhan, punya anak sekalipun bukan jaminan kamu hidup dalam kebahagiaan. So, nikmati dulu deh!

3.  Kadang Tuhan ingin mengujimu dengan masalah ini, sebelum akhirnya kamu bisa mendapatkan apa yang kamu inginkan

Yap, yang kenal hati itu kan Tuhan bukan manusia. Dengan kondisi itu, Tuhan mungkin sedang mengajar kamu sesuatu, yaitu mempersiapkan dirimu tuk jadi ibu atau ayah atau mempersiapkan keuanganmu untuk si kecil dan lain sebagainya.

So, cobalah untuk melihat hikmahnya ya. Semangat terus! Jangan lelah.

 

 

 

 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami