Daripada Jalin Hubungan Tapi Nggak Serius, Mendingan Single Aja, Ini 4 Alasannya!
Sumber: https://media.swncdn.com/cms/BST/46191-g

Single / 22 November 2018

Kalangan Sendiri

Daripada Jalin Hubungan Tapi Nggak Serius, Mendingan Single Aja, Ini 4 Alasannya!

Inta Official Writer
1664

Setiap kita pasti tahu kalau semakin bertambahnya waktu, makin bertambah pula usia kita. Waktu adalah sebuah anugerah yang nggak bisa kita putar. Inilah yang menjadikan waktu sebagai suatu hal yang berharga buat setiap kita.

Sebuah hubungan yang sehat akan dimulai dengan satu tujuan yang tepat, yaitu untuk saling mengenali satu sama lain sebelum akhirnya melangkah ke jenjang pernikahan. Namun, nggak jarang masih ada orang yang lebih memilih untuk menjalani sebuah hubungan tanpa adanya tujuan untuk melangkah ke arah sana.

Jadi, kalau sekarang ini kita sedang berada dalam hubungan pacaran dan masih bertanya-tanya kalau hubungan ini akan dibawa kemana, mungkin ini waktunya buat kita untuk move on. Berikut adalah beberapa alasan kenapa single jauh lebih baik dibandingkan dengan berada dalam hubungan yang nggak serius.

1. Mulai hubungan tanpa tujuan buang-buang waktu

Seperti yang sudah disebutkan di atas, kita nggak bisa mengulang kembali waktu. Ketika kita sudah meyakini bahwa pasangan bukanlah pribadi yang baik, maka kita harus berani untuk mengambil langkah tegas dengan mengakhiri hubungan.

Semakin lama kita menunda untuk mengakhiri hubungan, maka sama halnya kita sedang menunda orang yang tepat untuk masuk dalam kehidupan kita. Tentu saja, siapa sih yang akan mendekati kita kalau orang tersebut mengetahui kita sedang menjalin hubungan dengan orang lain?

2. Single nggak selalu berarti kesepian

Ada perbedaan antara sendiri dan kesepian. Menjadi single nggak berarti kita akan merasa kesepian karena tidak punya pasangan. Justru, masa single ini bisa kita pakai untuk semakin mengenali kehendak Tuhan dan diri kita sendiri.

Punya waktu untuk diri sendiri sangatlah penting sebelum menjalin sebuah hubungan. Diam dalam sebuah hubungan yang kurang sehat sering membawa kita kehilangan diri sendiri. Karenanya, waktu single bisa membuat kita menjadi diri sendiri dan semakin mandiri.

3. Single membuat kita tahu apa yang benar-benar diinginkan

Seiring berjalannya waktu, kehidupan kita juga akan mengalami perubahan. Kita akan mengalami perubahan prioritas, keinginan, juga kebutuhan. Ketika kita memutuskan untuk keluar dari sebuah hubungan yang tidak punya tujuan, maka kita punya waktu untuk memikirkan semua hal tersebut.

4. Kita perlu menjadi utuh sebelum memasuki sebuah hubungan

Orang yang terluka punya kecenderungan akan melukai orang lain. Ketika hati kita terluka, maka hal ini menjadi tanggung jawab kita sendiri, bukan ornag lain. Sukacita dan damai sejahtera datang dari Tuhan yang ditentukan oleh diri kita sendiri.

Ketika kita belum menjadi pribadi yang utuh, maka hubungan kita nggak akan bisa membawa sukacita. Salah satu keuntungan menjadi seorang single adalah bisa mengeksplorasi kehidupan sendiri untuk mencari tahu apa yang akan membuat diri kita ini bahagia.

Kita perlu melibatkan Tuhan dalam segala hal, termasuk perkara jodoh. Tentu dong, kita perlu bertanya pada Tuhan terlebih dahulu apakah hubungan ini layak atau tidak untuk dipertahankan. Lewat 4 hal di atas, kita jadi tahu kalau ternyata menjadi single nggak selalu buruk.

Nah kalau kamu punya pergumulan soal pasangan hidup, Sahabat24 siap buat mendengarkan setiap keluhan dan curhatan kita di LIVE Chat, telepon 1-500-224/ 0811 9914 240 atau SMS 0817 0300 5566.

Sumber : huffington
Halaman :
1

Ikuti Kami