Ketika Si Dia Nggak Peka Sama Kamu, Menanti Dalam Doa atau menyerah?

Single / 21 November 2018

Kalangan Sendiri

Ketika Si Dia Nggak Peka Sama Kamu, Menanti Dalam Doa atau menyerah?

Naomii Simbolon Official Writer
4944

Ketika saya merantau di Batam, saya bersahabat dengan seseorang. Kami bertumbuh dalam sebuah gereja dan komunitas yang sama.

Seperti biasa, kalau komunitas kami kedatangan anak baru maka kami akan menyapa dan ajak bicara. Nah, teman saya  ini menghampiri jiwa baru dan mereka mulai berbincang satu sama lain. Mereka ternyata memiliki banyak sekali kesamaan, mulai dari hobi, bahkan sampai pada musik. Kedengarannya mereka berbicang berdua cukup lama dan seru.

Tapi si pria tersebut 3 tahunan jauh lebih muda dibanding si wanita tersebut. Dan menurutnya, pria itu bukan tipe dia, jadi cuma sebatas teman gereja dan komunitas.

Nah hampir 3 tahun bersama dalam komunitas, kelihatannya mereka semakin dekat. Apalagi mereka sama-sama nggak kunjung memulai hubungan dengan orang lain.

Kita pun semakin sering menggoda mereka, sebab beberapa kali kita memergoki mereka nonton bioskop bersama. Pria tersebut cukup baik dan selalu siap sedia untuk mengantar kita ke rumah masing-masing meski sudah tengah malam.

Hubungan mereka berdua pada akhirnya berujung pada pernikahan, saya ingat persis bagaimana mereka berdua maju menghadap pemimpin untuk mengutarakan perasaan mereka satu sama lain dan didoakan.

Mereka sekarang hidup dalam pernikahan yang bahagia.

Kadang kala, apa yang tampak di luar seperti persahabatan yang biasa saja bisa menjadi kisah cinta seumur hidup ya.

Kunci adalah bahwa kita harus terus menyadari bahwa kita dan si dia adalah milik Kristus.

Saya ingat bagaimana sang pria bersaksi dalam pernikahannya mengenai perasaannya kepada sahabat saya pas pertama sekali bertemu. Ternyata, dia sudah mendoakan sahabat saya 3 tahun lamanya sejak pertama sekali bertemu.

Meski selama  3 tahun itu sahabat saya menganggap dia sebagai teman biasa, dia tetap sabar menunggu dalam doa loh!

1 Hey, dia itu anak Tuhan, so mintalah ke Dia

Nah dengan mindset ini kita akan berdiri kuat tanpa terluka pada si dia. Kalau si dia cuma anggap kamu teman, jangan langsung mundur ya. Berdoalah tanya Tuhan, mintalah kepada Tuhan karena Dialah yang empunya si doi.

Yah kalau Tuhan suka dan izinkan si dia jadi pasanganmu, maka penantianmu nggak akan sia-sia. Kalau pun bukan dia yang tepat buat kamu, percaya deh, Tuhan akan beritahu kamu dalam doa

2 Setia

Iyap setia di dekat dia dan jangan ngechat wanita atau pria lain.

Kalau kamu emang mau berdoa serius untuk si dia, cukup dia saja. Jangan memperlakukan si dia sama dengan pria-pria atau wanita lainnya.

Bukan untuk menjaga perasaannya, tetapi menjaga perasaanmu dan juga Bapanya sendari kamu sedang mendoakan anak-Nya.

Gimana

Nah untuk menemukan pasangan hidup memang diperlukan harga yang cukup mahal ya!

Meski cara Tuhan dalam setiap orang berbeda, tapi kalau mau sedang alami kisah dimana kamu suka seseorang yang belum peka sama kamu, mending lakuin 2 hal di atas ya! Semangat.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami