Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

believers24

Official Writer
464


Salah satu faktor yang membuat rumah tangga awet dan bahagia adalah kemesraan. Ini sesungguhnya bukan hanya milik pasangan yang baru berumur seminggu, sebulan, atau bahkan setahun. Ini adalah milik setiap suami dan istri.

Bagaimana kah hubunganmu dengan pasangan saat ini? Apakah masih tetap mesra, kian mesra, atau jauh dari kata mesra? Jika kamu bingung, ada baiknya kamu mengetahuinya lewat 3 tanda berikut:

1. Sudah Tidak (Terlalu) Terbuka

Ikatan suami-istri yang benar dibangun di atas dasar kepercayaan dan kepercayaan itu salah satunya didapat jika kita masing-masing mau terbuka satu dengan lainnya. Ketika keterbukaan sudah bukan lagi dianggap sesuatu yang penting maka bisa jadi hubungan kita dengan pasangan sedang menuju hubungan yang hambar.

2.  Tidak Mau Mendengarkan Saat Lagi Bertengkar


Mendengar tidaklah sama dengan mendengarkan. Jika mendengar adalah kegiatan menangkap bunyi yang sifatnya tidak sengaja, mendengarkan merupakan suatu aktivitas memperhatikan kata-kata yang diucapkan dengan maksud untuk memahami orang lain. 

Suami bisa saja mendengar apa yang diucapkan istrinya, tetapi ia tidak tahu apa yang sesungguhnya sedang disampaikan oleh pasangannya tersebut.

Contoh paling jelas untuk mengetahui apakah kita maupun pasangan mendengarkan adalah ketika sedang bertengkar.

Saat kita tidak mau tahu apa yang diucapkan oleh pasangan kita maupun sebaliknya maka itu adalah alarm bahwa hubungan kita dengan pasangan sedang tidak beres.

3. Merasa bahwa Pasangan Sudah Tak Lagi Memahami Kita.

Ketika pasangan sudah tidak lagi mau memahami kita atau pun sebaliknya maka itu selalu membawa kita dan pasangan kepada konflik dan konflik. Bukannya mau menghindari konflik karena terkadang konflik perlu untuk makin menguatkan cinta, tetapi jika porsinya berlebihan maka itu bisa berakibat buruk bagi kita dan pasangan.

Emosi yang terkuras karena salah dipahami atau pun tidak dipahami akan membuat kita dan pasangan sama-sama jatuh (down). Ketika ini terjadi maka harapan untuk adanya hal-hal manis di saat berinteraksi satu sama lain sangat tipis atau dengan kata lain tidak mungkin terjadi.

Baca Juga: Tony: Di depan Istri, Aku Bermesraan dengan Selingkuhanku

Jangan pernah lupakan untuk membangun kemesraan dengan pasangan kita setiap saat. Bukankah Tuhan itu kasih dan kasih itu sudah sepatutnya diekspresikan kepada orang lain khususnya yang kita sayangi? Dengan tetap mempertahankan kemesraan diantara kita dan pasangan maka kita sedang mempraktikkan kasih sebagaimana yang Tuhan kehendaki.

Sumber : Jawaban.Com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Fir Daus 11 December 2018 - 09:14:14

sebutkan ukuran kertas yang bisa digunakan dalam m.. more..

0 Answer

Nita 10 December 2018 - 01:44:48

Kenapa susah tidur

1 Answer

Marcelina Mega 6 December 2018 - 22:53:44

Pacaran dengan sepupu

0 Answer


chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Febe Widyawati 29 November 2018 - 22:08:03
Saya mohon bantuan doanya supaya pergumulan saya t... more..

Banner Mitra Week 2


7228

Superyouth