Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
573


Belum tahu persis keyakinan apa yang dianut oleh Wine Fallensky, begitu nama yang tersemat di akun Facebook-nya. Tapi apa yang dilakukan pria asal Surabaya ini kepada pengasuh yang sudah membesarkannya selama 24 tahun itu sungguh menyentuh hati.

Dalam salah satu postingannya, tampak Wine dan seorang wanita muda sedang memberangkatkan pengasuhnya bernama Banon Priyati atau dipanggil Sus Yati itu ke tanah suci bagi umat Muslim, Mekkah.

Wine mengaku memberangkatkan wanita yang sudah lanjut usia itu berkata pengabdian, kerja keras, kesetiaan dan sikap religius Sus Yati . Sebagai bentuk penghargaan, akhirnya Wine membiayai semua keperluan pengasuhnya itu selama berangkat naik haji.

“Beliau adalah seorang pekerja keras, sudah tua dan beberapa kali ingin pensiun tapi, masih harus mengirimkan uang untuk anak cucu karena keluarga nya cukup besar. Beliau juga orang yang sangat religius dan sudah lama sekali bermimpi untuk pergi ke Tanah Suci. Namun uang tabungannya selalu terpakai untuk kebutuhan keluarga,” tulis Wine.

Dia juga memuji sikap pengasuhnya itu selama bekerja 24 tahun di rumahnya. “Selama 24 tahun ini, tidak pernah sekalipun saya dengar keluhan keluar dari mulutnya,” tulisnya.

Yang paling menyentuh hati adalah biaya naik haji Sus Yati rupanya adalah gaji pertama Wine bekerja. Bahkan dia sudah mendiskusikan hal ini dengan seluruh keluarganya, orangtua dan juga adiknya sendiri. Setelah mendapat ijin, Wine pun mengurus semua kebutuhan Sus Yati di Mekkah.

Awalnya, sang pengasuh memang tak menyangka kalau mimpi yang sudah lama dia pendam itu akan segera terwujud. Saat ditawari berangkat naik haji, Sus Yati hanya tertawa saja. Tapi Wine akhirnya meyakinkan dan membuat Sus Yati merasa terharu.

Bahkan keberangkatan Sus Yati sempat mendapat nyinyiran dari tetangga terdekatnya. Tapi Wine membuktikan ucapannya dengan memberangkatkan Sus Yati ke Mekkah. Saat ini, Sus Yati tampak tengah menikmati perjalanan rohaninya di Mekkah.

Hal itu bahkan membuat Wine merasa bahagia. Dia lalu mengingatkan kepada semua orang supaya jangan pernah meremehkan profesi seseorang. Sekalipun pekerjaan itu dianggap rendah, tapi kalau dikerjakan dengan tulus, jujur, dan setia pasti akan membawa berkat dan kebahagiaan bagi orang lain. Hal serupa sudah dibuktikan oleh Sus Yati sendiri. Kesetiaannya melayani majikannya yang berbeda agama pun membuat mereka merasa begitu beruntung. Itu sebabnya Wine tak berpikir panjang untuk menghadiahi Sus Yati hal yang paling dia inginkan seumur hidupnya.

Apa yang dilakukan Wine kepada pengasuhnya pun mendapat banyak pujian dari warga net. Mereka juga memanjatkan doa yang baik bagi Wine kiranya Tuhan membalas kebaikannya itu. Tak hanya itu, sikap toleransinya kepada pengasuhnya yang berbeda agama dianggap sebagai contoh yang baik. Hal ini membuktikan kalau masih banyak orang di luar sana yang bisa hidup berdampingan di tengah perbedaan.

Sumber : Facebook.com/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Hendri Sianturi 19 December 2018 - 03:13:24

Kenapa kita sebagai agama kristen memakan babi..Bu.. more..

0 Answer

traveller cantik 19 December 2018 - 00:01:26

Kalau kita tidak menyukai hobby pasangan bagaimana.. more..

0 Answer

Rizam Lede 17 December 2018 - 13:25:45

Mencari pacar yang Takut akan Tuhan

0 Answer


chintya agustin sulistiani 15 December 2018 - 12:51:18
Tolong bantu doa saya. Saya mau ikut Yesus, tapi k... more..

chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Banner Mitra Week  3


7227

advertise with us