Wow, Tontonan Anak Superbook Jadi Sorotan Utama Di Panggung Penginjilan terbesar Di Jepang
Sumber: cbn

Internasional / 14 November 2018

Kalangan Sendiri

Wow, Tontonan Anak Superbook Jadi Sorotan Utama Di Panggung Penginjilan terbesar Di Jepang

Inta Official Writer
2503

Pada bulan kedua sejak penayanganannya di televisi Jepang, Superbook CBN mendapatkan banyak perhatian. Pada minggu ini, dalam kolaborasinya bersama dengan Joy Joy Festval, sebuah acara penginjilan terbesar di Jepang untuk keluarga dan anak-anak.

Sebanyak delapan puluh delapan gereja tergabung dalam Word of Life Press Ministries, yang merupakan mitra dari pelayanan Superbook di Jepang, untuk mengatur seluruh jalannya acara tahunan ini.

Acara ini dihadiri oleh sekitar 2.000 anak dan keluarga, dimana setengah diantaranya bukanlah bagian dari gereja mana pun. Gereja mengambil kesempatan ini untuk mengundang masyarakat yang belum mengenal kasih Kristus dalam festival ini. Mereka datang bukan hanya untuk sekedar mencari hiburan, melainkan juga untuk mendengar Kabar Baik dan mengenal kasih Tuhan.

Penampilan spesial tahun ini datang dari Gizmo, atau yang dikenal dengan nama Robik di Jepang. Para penonton juga nampak senang saat menerima kumpulan DVD-DVD Superbook. Kehadiran Superbook dalam Festival Joy Joy ini merupakan cara terbaik untuk mempromosikan Superbook yang baru saja tayang di televisi Jepang.

John Tan, yang merupakan pemimpin regional CBN di Jepang mengungkapkan kalau tayangnya Superbook di televisi Jepang merupakan mujizat dan kebaikan Tuhan.

"Kata 'mustahil' terlontar pada kami saat hendak menyiarkan tayangan Superbook ini," terang Tan.

"Setelah adanya serangan gas di Tokyo, yang kemudian dikaitkan dengan aliran sesat beberapa tahun yang lalu membuat banyak orang kebingungan tentang arti dari agama Kristen dan agama lainnya. Sangat sulit bagi sebuah program TV yang berbau keagamaan untuk hadir di pertelevisian Jepang. Namun, setelah melihat kualitas dan cerita dari animasi Superbook yang ternyata membantu banyak anak-anak, mereka mengizinkan kami untuk tayang."

Perwakilan pemimpin dari Word of Life Press Ministries, Niimi Sachico juga mengungkapkan kalau cara penyampaian yang dilakukan oleh Superbook dinilai sangat unik dan berbeda.

Setelah menonton tayangan Superbook di televisi, beberapa gereja, seperti Tokyo Horizon Chapel, menggunakan animasi yang berdasarkan kisah-kisah dalam Alkitab ini menjadi kurikulum untuk pelayanan sekolah minggu.

 

Sumber : cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami