Pemerintah Sediakan Mudik Gratis Natal dan Tahun Baru, Ini yang Perlu Kamu Persiapkan…

Pemerintah Sediakan Mudik Gratis Natal dan Tahun Baru, Ini yang Perlu Kamu Persiapkan…

Lori Official Writer
1550

Melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan PT Raharja, pemerintah akan memfasilitasi program mudik gratis Natal dan Tahun Baru 2019 bagi masyarakat yang hendak mudik ke kampung halaman. Informasinya, Kemenhub akan menyediakan sebanyak 50 unit bus untuk mudik ke empat kota, diantaranya Semarang, Yogyakarta, Boyolali dan Solo.

Bagi yang ingin ikut mudik gratis ini, kemenhub meminta masyarakat untuk mendaftarkan diri lebih dulu, baik secara online di website mudikgratis-hubdat.dephub.go.id atau mendatangi langsung kantor pusat Kemenhub di Jakarta. Adapun pendaftaran sudah dibuka sejak 8 November 2018 lalu.

Bagi pendaftar online, calon pemudik harus melakukan verifikasi pendaftaran di Lobby Gedung Cipta Kantor Pusat Kementerian Perhubungan Jakarta. Calon pemudik juga harus melengkapi persyaratan yang dibutuhkan untuk mendaftar mudik gratis 2018.

“Persyaratan untuk mendaftar mudik gratis adalah KTP dan KK yang masih berlaku,” ucap Direktur Angkutan dan Multimoda, Ahmad Yani, seperti dikutip Tempo.co, Selasa (13/11).

Baca Juga : Selamat! Kota Ini Terpilih Jadi Tuan Rumah Natal Nasional 2018 Loh. Berikut Persiapannya…

Untuk pendaftaran terakhir dibuka sampai 14 November 2018 saja. Dan sampai hari ini, belum ada pemberitahuan soal apakah pembukaan ini akan diperpanjang atau tidak. Sementara keberangkatan akan dilakukan pada 22 Desember 2018 dengan titik keberangkatan dari Silang Monas Jakarta.

Ahmad berharap, program mudik gratis ini bisa menekan angka kecelakaan sepanjang mudik Natal dan Tahun Baru 2019 nanti. “Kami ingin dengan program ini juga dapat menekan angka kecelakaan sepeda motor selama Libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 serta memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin bertemu dengan keluarganya di kampung halaman,” ucapnya.

Nah, buat masyarakat Semarang, Yogyakarta, Boyolali dan Solo bisa segera mendaftarkan diri ya. Jangan sampai kehilangan kesempatan ini loh. Lumayan kan gratisan mudik buat liburan akhir tahun.

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com

Ikuti Kami