Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
406


Kemarin, tepatnya tanggal 12 November, merupakan peringatan hari ayah nasional. Karena itu, ada banyak orang yang menyuarakan ucapan terima kasihnya kepada ayah mereka yang menjadi bagian yang sangat berarti dalam kehidupan mereka.

Mumpung suasananya masih dekat dengan hari ayah, yuk tonton 5 film garapan Indonesia ini agar kita bisa mengenang perjuangan ayah dalam membesarkan kita sebagai anak-anaknya.

1.  Meet Me After Sunset


Film yang baru dirilis tahun 2018 ini berkisah tentang persahabatan dan keluarga. Tidak seperti orang kebanyakan, Gadis (Agatha Chelsea) merupakan seorang perempuan yang berbeda. Ia hanya bisa beraktivitas di malam hari karena menderita penyakit xeroderma pigmentosum (XP) yang membuatnya tidak bisa terkena sinar matahari sama sekali.

Hal ini kemudian membuat ayah Gadis yang terlihat sangat mengekang dan posesif terhadap Gadis semata-mata hanya untuk melindunginya. Lewat film garapan Danial Rifki ini, kita belajar kalau setiap ayah itu pasti tahu apa yang terbaik buat anak-anaknya.

2. Sabtu Bersama Bapak


Film berdurasi 1 jam 51 menit ini bercerita tentang sebuah keluarga yang harus ditinggalkan oleh kepala keluarganya. Sang ayah, ketika mengetahui kalau hidupnya sudah tidak lama lagi karena mengidap penyakit yang cukup parah, merekam beberapa video yang berisikan pesan-pesan untuk anak-anaknya. Kemudian, video tersebut akan disaksikan bersama pada setiap hari Sabtu.

Dalam perjalanan kehidupannya, dua anak yang ditinggalkan, yaitu Satya (Arifin Putra) dan Cakra (Deva Mahenra) punya pergumulannya masing-masing setelah beranjak dewasa. Satya, yang mengadopsi pemikiran sang bapak, sering terlihat kaku dan berjarak dengan istrinya. Sementara Cakra, ia sibuk membangun karir hingga lupa untuk mencari pasangan hidup.

Baca juga: Praktis Dan Nikmat, Isi Perutmu Dengan 5 Sarapan Pagi Di Jakarta Ini

3. Ayah Menyayangi Hingga Akhir


Bercerita tentang seorang pria dari keturunan ningrat, Arjuna (Fedi Nuril) yang jatuh cinta pada seorang gadis asal Jepang Keisha (Kelly Tandiono). Untuk bisa mendapatkan restu, keduanya harus memperjuangkan cintanya dengan keras demi menerobos dinding penghalang tersebut. Namun, berkat kegigihan mereka berdua, akhirnya pasangan Indonesia-Jepang ini pun resmi menikah dan dikaruniai seorang anak bernama Mada (Naufal).

Saat melahirkan Mada, Keisha harus kehilangan nyawanya. Hal ini kemudian membuat Juna harus berjuang menjadi seorang ayah sekaligus Ibu. Tidak sampai di situ, Juna juga kembali dihadapkan dengan permasalahan yang cukup berat, yaitu saat Mada menderita penyakit yang bisa mengambil nyawanya sewaktu-waktu. Perjuangan dan ketahanan hati Juna dalam menjadi seorang ayah yang baik bisa kita lihat dalam film yang disutradarai oleh Hanny R. Saputra ini.

Setiap kita juga pasti punya kisahnya masing-masing yang dihabiskan bersama dengan ayah kita. Meskipun terlihat cuek, ayah selalu punya caranya tersendiri buat mengungkapkan dan menunjukkan rasa kasihnya.

Lewat film di atas, kita kembali mengingat bahwa selain ibu, ada sosok ayah yang melindungi. Juga, bersama ayah, kita belajar tentang arti tanggung jawab yang besar untuk bisa memenuhi kebutuhan keluarganya.

Sumber : tribun/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Fir Daus 11 December 2018 - 09:14:14

sebutkan ukuran kertas yang bisa digunakan dalam m.. more..

0 Answer

Nita 10 December 2018 - 01:44:48

Kenapa susah tidur

1 Answer

Marcelina Mega 6 December 2018 - 22:53:44

Pacaran dengan sepupu

0 Answer


chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Febe Widyawati 29 November 2018 - 22:08:03
Saya mohon bantuan doanya supaya pergumulan saya t... more..

Banner Mitra Week 2


7228

Superyouth