Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
616


Sam Ratulangi merupakan salah seorang Pahlawan Nasional Indonesia yang mencetuskan semboyan si tou timou tumou tou" artinya "Manusia baru dapat disebut sebagai manusia, jika sudah dapat memanusiakan manusia".

Biasanya, program ini dikaitkan dan ditujuan untuk mereka yang telah melakukan tindak kejahatan. Namun, kali ini , sebuah gereja melakukan program ini pada seorang pemuda bernama Rian Seran. Rian adalah pemuda yang mengonsumsi minuman keras yang sudah terlewat batas hingga menyebabkan dirinya mabuk.

Saat mabuk, Rian membuat keributan ditengah masyarakat Desa Tumaratas, Kecamatan Langowan Barat, Minahasa, Sulawesi Utara. Hal ini lantas menjadi perhatian bagi pihak kepolisian.

Baca juga: Dari Saykoji Sampai Choi Siwon, Festifal Musik Terbesar Gospel Festival Gaet Millenial!

Kapolsek Langowan IPTU Mardy F C Tumanduk SH meminta setiap masyarakat Langowan untuk tidak mengonsumsi minuman keras karena bisa berdampak negatif bagi diri sendiri, keluarga, juga masyarakat. Terlebih, sebentar lagi kita akan memasuki perayaan Natal.

"Diharapkan jangan merugikan diri sendiri dengan cara miras, sehingga membuat keributan yang nantinya berakibat fatal," kata Kapolsek.

Rian kemudian didoakan dan mendapatkan pembinaan untuk mental dan kepribadiannya di Gereja GGP Mawar Saron Tumaratas. Dirinya juga didoakan oleh gembala jemaat Pdt. Christ David Kapugu Mth.

Sebagai orang percaya, salah satu bentuk penyembahan yang kita berikan kepada Tuhan tidak hanya sekedar nyanyian atau tutur kata, melainkan juga tubuh kita. Kita mengetahui kalau alkohol mengandung zat adiktif yang dapat menimbulkan ketergantungan.

Minuman keras akan mempengaruhi cara berpikir, organ tubuh, kesehatan, sehingga akan ada banyak hal bodoh yang mungkin akan kita lakukan karena kita sedang tidak sadar setelah mengonsumsi alkohol.Untuk itu, kita seharusnya dengan tegas untuk mengatakan tidak apda minum-minuman keras.

Sumber : tribun manado

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

rfalcreate 21 February 2019 - 23:05:19

anak muda

0 Answer

rfalcreate 21 February 2019 - 23:03:08

irihati

0 Answer

Wendry Alguerro 21 February 2019 - 00:27:41

Bagaimana melunasi hutang

0 Answer


Richard 18 February 2019 - 20:46:28
Tolong Doakan agar hutang saya dapat berkurang.

Abigail Eleanor 11 February 2019 - 18:23:08
Tolong doakan saya lg mencari kerja..usia saya 35t... more..

A 8 February 2019 - 17:48:57
Tes

Viona 7 February 2019 - 10:54:05
Saya mohon dukungan dalam doa untuk pasangan hidup... more..

Banner Mitra Week 3


7239

advertise with us