Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
326


Sejak pagi tadi, laman pencarian Google sudah dihiasi dengan ilustrasi telapak tangan warna-warni dengan kepala dinosaurus sebagai bentuk perayaan hari ayah. Setiap 22 Desember, kita memperingati Hari Ibu, sementara pada 12 November, yaitu hari ini, kita memperingati Hari Ayah.

Posisi ayah seharusnya sejajar dengan ibu. Memang, dalam kesehariannya, ayah selalu punya cara sendiri dalam menjalankan perannya sebagai kepala rumah tangga dan orang tua. Berbeda dengan ibu, ayah cenderung jarang mengungkapkan rasa cintanya pada kita sebagai anaknya.

Sudahkah kita mengenal pribadi Bapa di surga dengan baik?

Seringkali, gambaran tentang Bapa kita yang kekal disamakan dengan gambaran tentang ayah yang kita miliki di bumi ini. Hal ini baik, apabila ayah yang kita miliki di bumi ini adalah sosok yang pengasih. Tetapi, tidak ada satu pun yang sempurna selain Bapa kita di surga.

Seringkali kita keliru dengan gambaran Bapa di surga. Kita menilai Bapa sebagaimana kita melihat sosok ayah di dunia ini. “Seperti bapa sayang kepada anak-anaknya, demikian TUHAN sayang kepada orang-orang yang takut akan Dia.” (Mazmur 103:13).

Kita punya Bapa yang penuh kasih, Tuhan Yesus mengingatkan kita betapa baiknya Bapa di surga bagi kita sebagai orang percaya. Yohanes 14:14, "Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya.”

Baca juga: Hari Buruk Bikin Gesekan Antar Sesama, Yuk Atasi Lewat 5 Hal Ini

Lewat Bapa, kita bisa mengenal sosok ayah sempurna meski bukan ayah kandung

Yesus membuat pernyataan kepada Maria, “Janganlah engkau memegang Aku, sebab Aku belum pergi kepada Bapa, tetapi pergilah kepada saudara-saudara-Ku dan katakanlah kepada mereka, bahwa sekarang Aku akan pergi kepada Bapa-Ku dan Bapamu, kepada Allah-Ku dan Allahmu.” (Yohanes 20: 17).

Di luar sana, ada banyak orang yang tidak bisa merasakan kasih dari sosok ayah. Namun, lewat pernyataan di atas, tidak akan ada lagi anak yang menjadi yatim piatu. Lewat Yesus, hubungan kita terbuka dengan Allah Bapa kita. Bapa di sorga menempatkan orang-orang yang ada dalam kehidupan kita untuk mencerminkan Dia dan kasih-Nya bagi kita.

Hal ini dilakukan oleh Cristiano Ronaldo. Ronaldo memang sosok yang sangat dekat dengan ibunya. Namun, hal ini tidak berarti kalau ia tidak menyayangi ayahnya. Saat dirinya baru bergabung ke Manchester United, ayah Ronaldo baru saja meninggal dunia.

Rasa kehilangan ini justru mengantarkannya untuk menemukan sosok ayah, yaitu Sir Alex Ferguson. "Ferguson adalah seorang maestro. Bagi saya pribadi, dia adalah ayah saya dalam sepak bola. Dia sangat penting di karier saya dan di luar sepak bola, dia sangat baik pada saya," ucap Ronaldo tentang Sir Alex Ferguson dilansir dari The Guardian (2009).

Sosok ayah yang terbaik ada dalam Bapa kita di surga. Sedikit pun, Tuhan nggak akan pernah membiarkan kita merasa kekurangan kasih-Nya. Jadi, sudahkah hari ini kita mengucapkan hari ayah pada Bapa kita yang kekal dan senantiasa ada bersama dengan kita di surga ini?

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Fir Daus 11 December 2018 - 09:14:14

sebutkan ukuran kertas yang bisa digunakan dalam m.. more..

0 Answer

Nita 10 December 2018 - 01:44:48

Kenapa susah tidur

1 Answer

Marcelina Mega 6 December 2018 - 22:53:44

Pacaran dengan sepupu

0 Answer


chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Febe Widyawati 29 November 2018 - 22:08:03
Saya mohon bantuan doanya supaya pergumulan saya t... more..

Banner Mitra Week 2


7228

Superyouth