Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
658


Setiap orang pasti pernah merasakan indahnya jatuh cinta dan patah hati. Terutama saat usia kita menginjak ke remaja atau dewasa.

Di masa muda seperti sekarang ini, nggak satupun yang menginginkan kegagalan dalam menjalani sebuah komitmen percintaan. Namun, demi kedewasaan dalam menjalani sebuah hubungan sering sekali Tuhan mempertemukan kita dengan seseorang yang salah terlebih dahulu agar nantinya kita belajar gimana memahami karakter pasangan kita ke depan.

Yap aku juga akui itu bahwa putus hubungan dengan pacar merupakan hal yang sangat menyakitkan. Setegar apapun dirimu, pasti ada fase-fase dimana kamu merasa dunia begitu kejam padamu. Kamu menemukan dirimu buta akan cinta dan begitu sulit untuk melepaskan dia dengan segala kenangan bahkan janji.

Terus gimana mengatasi putus cinta kalau begitu?

Jika kamu mengajukan pertanyaan di atas, maka kamu membaca artikel yang tepat.

Beginilah cara praktis untuk move on. Lakukan semuanya ya, karena semakin banyak yang kamu lakukan, maka kamu semakin bergerak maju ke pintu move on.

1 Berhenti berinteraksi satu sama lain

"Duh kangen, pengen chat."

"Aku sakit, butuh teman ke dokter. Chat dia aja kali ya. Biasanya dia paling peduli kalau aku lagi sakit."

Hey kalau kamu mau maju ke pintu move on, berhenti membuat alasan agar bisa chat si dia.

Kalau nggak penting-penting banget, nggak usah chat, sms apalagi telepon. Kamu nggak akan pernah bisa sembuh jika tak belajar mengurangi frekuensi chattingan atau teleponan kalian.

2 Katakan 'tidak' untuk mengikuti atau stalking mantan di sosial media

"Kan nggak sengaja doi muncul di feedku "

Alasan umum yang sering banget dipakai agar bisa stalking mantan.

Kalau alasannya begitu, sebaiknya berhenti menggunakan media sosial. Jika penting, berhenti mengikuti doi di media sosial kamu.

Sebab semakin kamu sering melihat media sosial mantan, maka kemungkinan akan membawa kamu kepada sakit hati.

3 Batasi dirimu, ingat!

Perlakukan mantanmu dengan batas-batas tertentu. Dia bukan pacarmu lagi loh, tapi udah mantan.

Jadi jagalah hatimu, serta batasi dirimu dengan mantan ya.

4 Bila penting, bikin daftar kenapa kamu putus dengan si dia

Yap dengan membuat daftar alasan mengapa kalian putus maka itu akan mengingatkan kamu untuk terus berjuang move on.

Tinjau terus daftar itu, bacakan untuk dirimu sendiri ketika kamu membutuhkannya.

5 Berdoa untuk melawan ikatan emosional kamu

Yang namanya pernah membangun hubungan, maka ikatan emosional itu masih tetap ada. Apalagi hubungan kalian cukup dalam dan sangat terikat.

Berdoalah dan mintalah Tuhan untuk memutuskan ikatan emosional yang mungkin kamu pegang dan alami.

Entah itu ketika kalian berpacaran pernah melakukan hubungan suami istri tentu hal ini tidak hal terlarang dalam masa pacaran, hal ini harus diselesaikan dengan pertobatan. Atau jika dia pernah melakukan kekerasan fisik atau verbal, kamu menghabiskan uang untuknya dan lain sebagainya. Hancurkan ikatan itu dan undanglah Tuhan masuk ke dalam proses ini, dan minta Dia memutuskan ikatan yang ada serta bebaskan hati kamu untuk terus bergerak maju.

Yang namanya move on tentu saja butuh waktu. Tetapi waktu lama atau nggak, itu tergantung dirimu. Jangan bersenang-senang dalam luka dan kenangan akan dia ya. Kamu harus berpikir mengenai hidup dan mimpimu. Cowok/cewek nggak cuma dia kok, kamu bisa mendapatkan yang jauh lebih baik dari Tuhan, mintalah dan persiapkan dirimu!

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

rina ashari 15 February 2019 - 04:48:52

makanan yang baik untuk ibu hamil usis di atas 40 .. more..

0 Answer

Ria Lukita 14 February 2019 - 20:53:48

Pelecehan

0 Answer

Margareth 12 February 2019 - 20:29:50

Sudah bertahun tahun saya tidak pernah berdoa, say.. more..

0 Answer


Abigail Eleanor 11 February 2019 - 18:23:08
Tolong doakan saya lg mencari kerja..usia saya 35t... more..

A 8 February 2019 - 17:48:57
Tes

Viona 7 February 2019 - 10:54:05
Saya mohon dukungan dalam doa untuk pasangan hidup... more..

Rio Hascaryo 7 February 2019 - 08:48:26
Thanks buat kemarin, saya dapat melalui hari denga... more..

Banner Mitra Week 3


7234

advertise with us