Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
774


Ada banyak faktor yang menyebabkan seseorang mengalami hambatan dalam menraih kesuksesan. Salah satu faktornya adalah kebiasaan buruk sehari-hari yang pada akhirnya menyebabkan dampak negatif pada kesehatan fisik dan emosional. Akibatnya, performa saat bekerja atau menjalankan bisnis pun akan terganggu.

Ada 5 kebiasaan buruk yang menghambat kesuksesan seseorang, diantaranya:

1. Kebiasaan mengkonsumsi minuman berenergi

Kalau kamu berpikir kebiasaan ini bisa meningkatkan stamina dan kebugaranmu, kamu salah besar! Kebiasaan ini justru hanya akan menimbulkan masalah baru pada kesehatanmu. Salah satunya terjadinya peningkatan gula darah dan kafein yang menyebabkan kecemasan, stress, sakit perut dan iritasi.

Supaya tubuh dan emosi tetap sehat, aturlah pola makan dan istirahatmu. Minumlah minuman sehat, misalnya kopi atau teh sesuai kadarnya. Lalu seimbangkan dengan mengkonsumsi air putih sedikitnya 8 gelas per hari.

2. Duduk terlalu lama

Bahkan kalau kamu berolaharaga setiap 30 menit sehari pun tidak akan mampu mengimbangi risiko yang disebabkan oleh duduk yang terlalu lama. Karena hal ini hanya berisiko pada terjadinya obesitas, meningkatkan kadar gula darah, diabetes, serangan jantung dan peradangan pada tubuh.

Untuk mencegah hal ini, usahakanlah untuk bergerak sebanyak mungkin selama bekerja. Beranjaklah dari kursimu saat berbicara lewat telepon atau ambil waktu setiap 1 jam untuk berdiri atau berjalan.

Baca Juga : Tuhan Mau Kita Sukses, Tapi Dia Juga Mau Kita Waspada Dengan Bahaya Kesuksesan

3. Kurang tidur

Tahukah kamu kalau lebih dari 6000 kecelakaan mobil terjadi karena pengemudi kurang tidur. Kondisi kurang tidur bisa menyebabkan stamina tubuh dan kemampuan kognitif menurun. Pekerja yang selalu kekurangan tidur pastinya akan membuatnya kurang maksimal dalam bekerja. SAlah satu gejala yang bisa kamu kenali dari kebiasaan kurang tidur adalah, mudah letih, ngantuk, pusing, badan pegal-pegal dan tak bisa fokus.

Supaya hal ini tak terjadi padamu, aturlah waktu tidur minimal delapan jam per hari. Bagi kamu yang sulit tidur, cobalah untuk menghindari percakapan kerja, menonton televisi atau merasa stress selama satu jam sebelum tidur.

4. Bekerja di tempat terisolasi

Ternyata bekerja sendiri dan jauh dari keramaian adalah pilihan yang kurang tepat dalam bekerja. Pasalnya, hal ini hanya akan menyebabkan gangguan pada sistem kardiovaskular, neuroendokrin dan fungsi kognitif. Selain itu, seorang pekerja yang bekerja sendiri di ruangan tertutup akan sangat mudah merasa depresi dan kurang fokus.

5. Memeriksa ponsel terlalu sering

Penelitian dari Harvard menemukan kalau cahaya biru bisa mengganggu jadwal tidur. Hal ini kemudian didukung oleh beberapa penelitian yang menyampaikan bahwa cahaya biru bisa mencegah tidur REM restoratif, menambah masalah kurang tidur. Karena itu, hindarilah memeriksa ponsel di malam dan pagi hari terlalu sering. Tapi kalau pun kamu harus melakukannya karena tuntuta, cobalah untuk menggunakan kacamata anti cahaya.

Beristirahatlah dari layar ponsel setiap 20 menit. Atau ambillah waktu untuk menulis atau mencatat di selembar kertas.

Hasil penelitian membuktikan bahwa butuh 21 hari sampai satu bulan untuk menghentikan kebiasaan buruk. Dan orang-orang sukses pada umumnya mempunya kemampuan untuk mencegah kebiasaan buruk mereka hanya dengan bertekad untuk berhenti dari kebiasaan ini. Nah, kalau kamu memang ingin sukses, milikilah tekad seperti seorang pengusaha sukses.

Sumber : inc-asean.com/jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erlan Atandima 14 December 2019 - 10:58:36

Ciri ciri lahir kemabali

0 Answer

Shanty Nurvita 13 December 2019 - 22:07:07

Tiga kali umur Airin di kurangi umur Amel lebih da.. more..

0 Answer

Anang Dwi 12 December 2019 - 16:02:35

Cara bertobat

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

advertise with us


7265

advertise with us